3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Pulau Dewata Bali, No 1 Auto Calon PNS

Kamis, 30 November 2023 - 10:23 WIB
loading...
3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Pulau Dewata Bali, No 1 Auto Calon PNS
Sekolah kedinasan di Pulau Dewata Bali menarik untuk diketahui. Salah satunya bisa membawamu menjadi PNS. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan di Pulau Dewata Bali menarik untuk diketahui. Selain bisa kuliah di pulau Bali yang indah kalian bisa berpeluang menjadi PNS di sekolah kedinasan.

Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dinaungi oleh suatu kementerian/lembaga atau badan milik pemerintah yang tersebar di penjuru Indonesia.

Lalu adakah sekolah kedinasan yang terletak di Pulau Bali? Jawabannya ada. Setidaknya ada tiga sekolah kedinasan salah satunya adalah Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, merupakan sekolah kedinasan dengan ikatan dinas milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang lulusannya akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (PNS)

Jika Poltrada Bali memakai sistem ikatan dinas maka Politeknik Pariwisata Bali dan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Denpasar ialah sekolah kedinasan non ikatan dinas.

3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Bali

1. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali


Poltrada Bali didirikan sejak 2002 dan ada dua kampus yang berlokasi di Jalan Batuyang 109x Batubulan, Gianyar dan Jalan Cempaka Putih, Desa Samsam, Tabanan Bali.
3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Pulau Dewata Bali, No 1 Auto Calon PNS

Salah satu fasilitas laboratorium di Poltrada Bali. Foto/Poltrada Bali

Pada seleksi sekolah kedinasan 2023, Poltrada Bali membuka jurusan D3 Manajemen Transportasi Jalan dan Teknologi Otomotif yang terbuka untuk lulusan SMA/MA khusus IPA dan SMK/MAK dari keahlian tertentu.

2. Politeknik Pariwisata Bali (PPB)


Politeknik Pariwisata Bali merupakan sekolah kedinasan non ikatan dinas yang berafiliasi dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). PPB berlokasi di Jalan Dharmawangsa Kampial, Nusa Dua, Bali.

3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Pulau Dewata Bali, No 1 Auto Calon PNS

Salah satu gedung Politeknik Pariwisata Bali. Foto/YouTube PPB

Tersedia jurusan kuliah D3, D4, S1, hingga S2 seperti Manajemen Tata Hidangan, Bisnis Hospitaliti, Magister Terapan Pariwisata, Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Boga, Manajemen Bisnis Perjalanan, Manajemen Konvensi dan Perhelatan, Usaha Perjalanan Wisata, Pengelolaan konvensi dan Acara, dan Seni Kuliner.

3. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Denpasar


Bagi kalian yang ingin terjun di bidang kesehatan, Poltekkes yang berada di naungan Kementerian Kesehatan ini bisa menjadi pilihan yang salah satunya berada di Denpasar, Bali.
3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Pulau Dewata Bali, No 1 Auto Calon PNS

Suasana upacara bendera di Poltekkes Kemenkes Denpasar. Foto/Poltekkes Kemenkes Denpasar

Kalian bisa memilih sejumlah jurusan kuliah seperti Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, dan Teknologi laboratorium Medis.

Demikian tadi 3 sekolah kedinasan terbaik di Pulau Dewata Bali yang bisa menjadi pilihan melanjutkan kuliah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)