15 Perguruan Tinggi di Indonesia yang Buka Kelas Karyawan, Kerja Jalan Studi Lancar

Kamis, 07 Desember 2023 - 11:55 WIB
loading...
15 Perguruan Tinggi di Indonesia yang Buka Kelas Karyawan, Kerja Jalan Studi Lancar
Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta adalah satu dari 15 perguruan tinggi di Indonesia yang saat ini membuka kelas karyawan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 15 universitas yang membuka kelas karyawan . Saat ini perguruan tinggi yang membuka kelas karyawan banyak diminati karena memberikan fleksibilitas waktu dalam mengikuti perkuliahan, salah satunya kuliah bisa dilakukan secara online.

Biasanya karyawan atau pegawai pemerintah memilih kelas karyawan di perguruan tinggi karena memiliki keterbatasan waktu dan sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Banyaknya univesitas yang membuka kelas karyawan membuat para pekerja yang masih berkeinginan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi sangat terbantu, Biar tidak bingung, artikel kali ini akan mengulas 15 perguruan tinggi yang membuka kelas karyawan, simak ya!

15 Perguruan Tinggi di Indonesia yang Buka Kelas Karyawan


1.Universitas Bina Nusantara (Binus)


Universitas Bina Nusantara merupakan salah satu kampus yang menawarkan kelas karyawan. Binus Online menyediakan program pembelajaran jarak jauh untuk Kuliah Karyawan pada jenjang Sarjana (S1).

Binus Online menggunakan Metode online learning sehingga memungkinkan mahasiswa dapat bekerja sekaligus kuliah. Prodi yang tersedia di Binus Online antara lain Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Informatika.

2. Universitas Trisakti


Universitas Trisakti salah satu kampus swasta di Jakarta. Universitas Trisakti juga menyediakan Kelas Karyawan. Saat ini niversitas yang berada di daerah Jakarta Barat ini memiliki 9 fakultas dengan total 23 prodi gelar sarjana dan 5 gelar Diploma III serta membuka kelas karyawan.

3.Universitas Esa Unggul


Program Kelas Karyawan di Esa Unggul Jakarta bisa dimanfaatkan calon mahasiswa yang sudah bekerja dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2 di perguruan tinggi.

Mahasiswa Kelas Karyawan bisa memilih kampus di Kampus Jakarta: Jalan Arjuna Utara Nomor 9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang dan Kampus Bekasi: Jalan. Harapan Indah Boulevard No.4, Kota Harapan Indah Bekasi, Bekasi

Program Studi S1 yang ada di Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul adalah Manajemen, Akuntansi, Marketing Communication, Jurnalistik, Hubungan Masyarakat (Public Relations), Penyiaran (Broadcasting), Hukum, Psikologi, Perencanaan Wilayah & Kota, Teknik Industri, D3 Survei dan Pemetaan, Teknik Sipil, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual.

Kemudian jurusan Desain Produk, Desain Interior, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi, D3 Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Farmasi, Fisioterapi, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa Inggris . Program studi Pascasarjana (S2) yang tersedia di Universitas Esa Unggul adalah sebagai berikut Magister Manajemen (MM), Magister Akuntansi (MAksi), Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Ilmu Hukum (MH), Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS), Magister Komunikasi (MIKom), Magister Ilmu Komputer (MKom)


4. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI)


Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) adalah kampus digital kreatif yang punya akreditasi baik sekali. Kampus UBSI memiliki fasilitas yang memadai dengan biaya yang murah.

Selain itu, kampus ini menawarkan akademik online dan e-learning yang sangat baik. Adapun Program Studi (prodi) yang dibuka untuk periode Maret 2023, meliputi Teknologi Informasi (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Sistem Informasi (S1 dan D3), Manajemen (S1), Penyiaran/Broadcasting (D3).

5. Universitas Mercu Buana


Universitas Mercu Buana merupakan universitas swasta di Jakarta yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan pendidikan sambil bekerja. Selain Universitas Mercu Buana Jakarta, kampus Mercu Buana yang berada di Yogyakarta juga menyediakan Kelas Karyawan.

6. Universitas Pelita Harapan (UPH)


Universitas Pelita Harapan merupakan salah satu kampus swasta bergengsi di Indonesia. Kampus ini menyediakan Program Sarjana Kelas Karyawan bagi mereka yang ingin belajar sambil bekerja.

Program ini didukung dengan metode Pembelajaran M-Flex yang akan membuat proses belajar menjadi lebih fleksibel. Program studi yang disediakan UPH untuk Kelas Karyawan seperti Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Hukum, Teknik Elektro, Teknik Industri, Keperawatan, Psikologi, Informatika, Sistem Informasi, Pengelolaan Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.

7. Universitas Paramadina


Kelas Karyawan Universitas Paramadina adalah program pendidikan atau program kuliah yang dirancang khusus bagi mahasiswa yang sudah bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)