Cerita Bella, Wisudawan UNY Peraih IPK Tertinggi dari Jurusan Statistika

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:48 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Khakam Ma’ruf, Sosok Inspiratif Alumni UNY yang Kantongi 170 Penghargaan

Selain itu ia menjadi pengurus UKMF Kelompok Sekrup sebagai staff dana dan usaha periode 2021-2022. UKMF Sekrup merupakan unit kegiatan mahasiswa FMIPA UNY yang bergerak di bidang seni. Bella juga sempat mengikuti course online Pacmann Intro to Data Engineering pada Februari 2022 untuk menambah pengetahuan terkait data engineering dan sistem kasir sederhana.

Bella melakukan kegiatan KKN secara offline karena pandemi telah mereda pada tahun 2022 pada salah satu dusun di Kabupaten Sleman. Saat itu Bella belajar bagaimana hidup bermasyarakat dengan tetangga, melakukan kerja bakti, mengadakan bimbingan belajar, dan membantu pelaksanaan program-program di dusun tersebut.

Selesai KKN Bella menyelesaikan laporan PKL dan mulai menyusun tugas akhir skripsi. Disini ia mempelajari ilmu statistika secara teori maupun komputasi menggunakan aplikasi RStudio, Python, Minitab, XAMPP, SPSS, dan aplikasi lainnya. Akhirnya pada akhir Agustus Bella melaksanakan sidang skripsi dan yudisium pada bulan September serta menjadi lulusan S1 Statistika UNY.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)