3 Fakultas di UGM yang Menyediakan Sarapan bagi Mahasiswanya saat Ujian

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:18 WIB
loading...
3 Fakultas di UGM yang Menyediakan Sarapan bagi Mahasiswanya saat Ujian
Sejumlah fakultas di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menyediakan sarapan gratis bagi mahasiswa saat ujian semester berlangsung. Foto/Dok. UGM
A A A
JAKARTA - Ada tiga fakultas di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang diketahui menyediakan sarapan gratis bagi mahasiswanya. Sarapan gratis tersebut dibagikan selama ujian semester berlangsung.

Fasilitas sarapan gratis ini diberikan untuk mendukung kesehatan para mahasiswa, khususnya pemenuhan gizi mahasiswa saat melaksanakan ujian. Sarapan gratis juga menjadi bagian dari upaya kampus dalam mewujudkan kesehatan para mahasiswa.

Fakultas di UGM yang Menyediakan Sarapan Gratis saat Ujian


1. Fakultas Biologi


Fakultas Biologi UGM menyediakan sarapan bagi mahasiswanya. Program sarapan ini bernama SAPA PAGI (Sarapan Pagi) yang telah dilakukan sejak tahun 2022.



Tujuan program untuk mendukung pemenuhan gizi, kesehatan, dan semangat belajar mahasiswa. Program ini juga sejalan dengan dukungan fakultas biologi terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 2 (No Hunger) dan nomor 4 (Quality Education).

Program ini menyediakan setidaknya 200 porsi sarapan setiap harinya dengan menu yang beragam. Mahasiswa bisa mendapatkan sarapan gratis dengan menunjukkan kartu ujian atau KTM di Jasmine Corner, Fakultas Biologi UGM.

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UGM menyediakan sarapan gratis bagi mahasiswanya selama menjalani ujian semester. Program ini dikenal dengan sebutan Fisipol Free Breakfast dan telah berjalan sejak tahun 2017.



Tujuan fakultas ini memberikan sarapan gratis untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan mahasiswa yang menghadapi ujian, serta menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas antar sesama.

Sarapan gratis bagi mahasiswa disediakan setiap pagi hari selama periode Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS). Makanan dan minuman yang disediakan pun cukup bervariatif dengan menu sarapan berbeda-beda setiap harinya.

3. Fakultas Pertanian


Fakultas Pertanian UGM menyediakan sarapan gratis bagi mahasiswanya selama ujian semester. Program ini bernama Pondasi dan bertujuan untuk mendukung kesehatan, kesejahteraan, dan konsentrasi mahasiswa saat menghadapi ujian.

Dikutip dari laman resminya, Fakultas Pertanian UGM telah menyediakan total 2.400 porsi sarapan gratis selama periode ujian akhir semester yang berlangsung pada 4-19 Desember 2023.

Program ini telah mendapat apresiasi dari para mahasiswa yang merasa terbantu. Diharapkan program ini dapat terus berlanjut pada periode ujian seterusnya.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)