4 Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Fasilitas Asrama, Tak Ribet Cari Kos

Jum'at, 08 Desember 2023 - 10:41 WIB
loading...
4 Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Fasilitas Asrama, Tak Ribet Cari Kos
Salah satu sekolah kedinasan yang menyediakan fasilitas asrama adalah Politeknik Siber dan Sandi Negara (SNN) yang merupakan sekolah kedinasan di bawah Badan Siber dan Sandi Negara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 sekolah kedinasan yang menyediakan fasilitas asrama bagi mahasiswanya. Sekolah kedinasan saat ini menjadi favorit bagi sebagai besar lulusan SMA/ sederajat yang menginginkan masa depannya jelas yakni status sebagai PNS. Tak heran banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong mendaftar.

Selain status PNS, faktor penting lain yang menjadi nilai plus bagi sebuah sekolah kedinasan adalah fasilitas yang disediakan untuk mahasiswanya. Salah satu fasilitas itu adalah asrama atau tempat tinggal gratis selama menempuh pendidikan.

Dengan adanya fasilitas asrama, maka para taruna atau siswa sekolah kedinasan yang datang dari luar kota tidak lagi direpotkan dengan keharusan membayar biaya akomodasi bulanan. Artikel kali ini akan secara khusus membahas 4 sekolah kedinasan di Indonesia yang menyediakan asrama bagi mahasiswanya, simak ya!

4 Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Fasilitas Asrama


1. Politeknik SSN


Politeknik Siber dan Sandi Negara (SNN) merupakan sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara. Selama menempuh pendidikan, para mahasiswa SSN akan dibekali dengan kemampuan untuk menangani persoalan siber dan sandi.Selain menyediakan asrama gratis, seluruh taruna juga dibebaskan dari biaya pendidikan selama menjadi taruna.

2. STIN

STIN merupakan sekolah kedinasan yang menyiapkan calon intelijen berkualitas dan berada dibawah naungan Badan Intelijen Negara.Sekolah kedinasan STIN dilengkapi beragam aspek pendidikan dari mulai laboratorium, intelijen device sampai dengan tempat berlatih menembak. Pendidikan di STIN berlangsung selama 4 tahun dan para lulusannya akan mendapatkan gelar Sarjana Intelijen atau S.In.


3. Politeknik Imigrasi


Sekolah kedinasan ketiga yang menyediakan layanan asrama gratis bagi para tarunanya adalah Politeknik Imigrasi atau Poltek IM.
Sekolah kedinasan yang sebelumnya bernama Akademi Imigrasi merupakan sekolah yang berada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Selain fasilitas asrama gratis, salah satu yang menjadi sekolah kedinasan ini menarik adalah para taruna juga mendapatkan uang saku dan pesiar setiap pekan.

4. IPDN

Sekolah kedinasan keempat yang menyediakan layanan asrama gratis bagi para mahasiswanya adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN.

IPDN merupakan sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri untuk menyediakan aparatur pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)