Sederet Sekolah Kedinasan Terbaik Serta Paling Favorit di Jakarta dan Sekitarnya

Senin, 02 Januari 2023 - 12:20 WIB
loading...
Sederet Sekolah Kedinasan Terbaik Serta Paling Favorit di Jakarta dan Sekitarnya
Sederet sekolah kedinasan terbaik serta paling favorit di Jakarta dan sekitarnya bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Foto/Dok/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan bisa menjadi awal kalian yang ingin menjadi abdi negara. Di Jakarta dan sekitarnya ada delapan sekolah kedinasan terbaik dan juga yang paling banyak diminati oleh lulusan SMA dan sederajat.

Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah gratis sampai lulus, sekolah kedinasan ini bisa menjadi pilihan utama kalian. Pendidikan untuk sekolah kedinasan umumnya adalah Diploma IV dengan masa kuliah 8 semester.

Lulusansekolah kedinasan ini kemudiandapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
di lingkungan kementerian di bawah naungan sekolah kedinasan tersebut, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah
Daerah sesuai dengan formasi/kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

Tahun ini ada delapan instansi yang membuka rekrutmen di seleksi sekolah kedinasan, meliputi Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, serta Kementerian Perhubungan.

Baca juga: Sederet Sekolah Kedinasan Polri untuk Lulusan SMA-Sarjana, Selalu Dibanjiri Peminat

Dikutip dari masing-masing laman resmi sekolah kedinasan, berikut ini sekolah kedinasan terbaik yang berdomisili di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)-Kampus Jakarta

Kampus utama IPDN berada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Namun IPDN juga memiliki beberapa kampus regional yang tersebar di Indonesia, salah satunya DKI Jakarta.

Berdasarkan laman IPDN Kampus Jakarta, lokasinya berada di Jalan Ampera Raya No 1 RW 6, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

IPDN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit. Tahun 2022 IPDN membuka kuota penerimaan sebanyak 1.230 calon praja yang terbagi ke seluruh provinsi di Indonesia.

2. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)