Diperkuat Siswa BBS Malang, Tim Indonesia Sabet Peringkat 9 Babak Penyisihan Kompetisi WSDC 2023

Senin, 11 Desember 2023 - 15:58 WIB
loading...
Diperkuat Siswa BBS Malang, Tim Indonesia Sabet Peringkat 9 Babak Penyisihan Kompetisi WSDC 2023
Siswa Bina Bangsa School (BBS) Malang, Joshua Aurelius Waluyo (tengah) ikut memperkuat tim World Schools Debating Championships (WSDC) 2023 di Vietnam yang sukses meraih peringkat ke-9. Foto/Ist
A A A
MALANG - Siswa Indonesia tak berhenti berprestasi. Tim Indonesia berhasil meraih peringkat ke-9 (tertinggi dalam sejarah Indonesia) pada preliminary rounds di World Schools Debating Championships (WSDC) di Vietnam 2023.

Salah satu siswa yang tergabung kontingen tim WSDC Indonesia adalah Joshua Aurelius Waluyo, siswa Bina Bangsa School (BBS) Malang. Kepala Sekolah BBS Malang, Rajesh Joshi, yang ditemui di Kampus BBS Malang Jl A Yani Riverside, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih siswanya tersebut.

Rajesh mengungkapkan masuknya Joshua dalam Tim Nasional Indponesia pada WSDC 2023 melewati jalan yang cukup panjang. Joshua juga sudah mengikuti lebih dari 20 kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Selain berlatih secara intens, Joshua harus melewati berbagai kompetisi tingkat provinsi dan nasional sampai akhirnya dia bisa masuk Tim Nasional,” kata Rajesh dalam keterangan resminya, Senin (11/12/2023).



Bina Bangsa School Malang yang berdiri sejak 2003 merupakan sekolah internasional (SPK) yang menggunakan kurikulum Cambridge. Selama 20 tahun berkiprah, BBS Malang telah menghantarkan para muridnya memenangkan banyak penghargaan Top Cambridge di Indonesia dan dunia.

Diperkuat Siswa BBS Malang, Tim Indonesia Sabet Peringkat 9 Babak Penyisihan Kompetisi WSDC 2023


Prestasinya merambah ke bidang minat debat Bahasa Inggris, suatu jenis kegiatan yang makin digemari siswa sekolah menengah atas. Meski tergolong baru, kiprah BBS Malang di tingkat NSDC (National Schools Debating Championships) dan tingkat internasional (WSDC) tercatat dalam papan unggulan.

Menurut Rajesh, kegiatan klub debat bahasa Inggris akan terus dikembangkan karena relevan dengan kebutuhan pengembangan kepribadian para siswa. Kegiatan ini efektif untuk mengasah kemampuan siswa berkomunikasi, mendalami permasalahan, melatih cara berpikir yang sehat, dan kemampuan melakukan riset. “Ada banyak hal yang bisa berkembang dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu Joshua yang ditemui di sekolahnya mengaku bangga bisa masuk sebagai anggota kontingen nasional di WSDC 2023. Dia merasa sangat terhormat terpilih sebagai anggota Tim Nasional, dan bersyukur bisa membawa Indonesia masuk dalam 9 besar WSDC 2023 yang dilaksanakan di Vietnam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)