Jawab Tantangan Pendidikan, Sekolah Bina Bangsa hadirkan Sekolah Daring

Selasa, 27 April 2021 - 08:32 WIB
loading...
Jawab Tantangan Pendidikan, Sekolah Bina Bangsa hadirkan Sekolah Daring
Bina Bangsa School (BBS) sebagai sekolah formal di Indonesia mengusung konsep 100 persen sekolah daring. Foto/BBS
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memaksa sekolah beradaptasi sekaligus berlomba dalam menghadirkan kelas maya bagi para siswanya. Bukan tugas yang mudah ketika sekolah harus mengemas pembelajaran secara kreatif sembari membuat kelas berjalan secara interaktif.

Direktur Vox Point Indonesia Indra Charismiadji menilai, yang harus dimiliki guru untuk pembelajaran modern adalah adanya perpaduan materi dengan Learning Management System (LMS) sehingga anak bisa mengakses materi dimana dan kapanpun. Disertai dengan panduan menyelesaikan pembelajarannya dengan LMS tersebut.



Namun disisi lain guru harus bisa menjadi fasilitator, katanya, sehingga bisa membantu kebutuhan siswa di bidang yang dianggap sulit oleh siswa. Dalam hal ini maka guru pun tidak lagi sekedar mengajar atau membuat soal saja.

“Tapi guru lebih memperhatikan bagaimana perkembangan anak melalui LMS dan akan memberi bantuan dan motivasi. Ini yang harus dimiliki guru untuk melaksanakan pembelajaran modern,” katanya pada soft launching Bina Bangsa School Online.

Menurut Indra, ke depan tantangan di dunia pendidikan akan semakin dinamis sehingga diperlukan terobosan untuk menghadapinya. Salah satu terobosan ialah adanya sekolah virtual yang akan mempersiapkan siswa di era digital.



Mengusung konsep 100% online school, Bina Bangsa School pun untuk pertama kalinya sebagai sekolah formal di Indonesia menghadirkan sekolah daring. Bina Bangsa School mencoba berperan aktif memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, sekaligus mengambil langkah kedepan mempersiapkan kelas maya di masa mendatang.

Dengan pengalaman selama 20 tahun, sekolah berkurikulum Cambridge ini mengambil momentum saat pembelajaran daring menjadi kebutuhan akan pendidikan yang berkualitas dan aman.

Menurut Director of Academic Supervision Division Bina Bangsa School Paulus Sia, “Bina Bangsa School selama 20 tahun ini telah banyak mencatat sejarah sukses, salah satunya diakui sebagai Cambridge School terbaik di Indonesia. Inilah saatnya kami melebarkan sayap kami menjangkau anak-anak didik di seluruh pelosok Indonesia dari Sabang hingga Merauke, bahkan di seluruh dunia,” katanya melalui siaran pers, Senin (26/4).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)