Beasiswa Cendekia BAZNAS Al Azhar Mesir dan Timur Tengah Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Selasa, 12 Desember 2023 - 09:58 WIB
loading...
Beasiswa Cendekia BAZNAS Al Azhar Mesir dan Timur Tengah Dibuka, Ini Link Pendaftarannya
Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah (BCB Al-Azhar dan Timur Tengah) 2023 telah dibuka pendaftarannya. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) RI membuka pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah (BCB Al-Azhar dan Timur Tengah) 2023. Pendaftaran mulai dibuka Senin (11/12/2023) hingga 20 Desember 2023 pukul 23.59 WIB secara daring.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA menjelaskan, kuota BCB Al-Azhar dan Timur Tengah 2023 untuk 300 mahasiswa yang lulus seleksi.

Selain itu, beasiswa ini untuk mahasiswa aktif yang sedang menempuh kuliah dengan melampirkan Surat Keterangan Aktif dari kampus atau Kartu Mahasiswa yang masih berlaku.

Baca juga: Beasiswa Santri Baznas 2023 Telah Dibuka, Berikut Persyaratannya

Beasiswa Cendekia BAZNAS Al Azhar dan Timur Tengah ialah program beasiswa untuk mahasiswa aktif Universitas Al Azhar Mesir tingkat 1-4 dan mahasiswa aktif di negara Timur Tengah lainnya di 6 negara yaitu Maroko. Oman, Qatar, Tunisia, Turki, dan Yordani.

Baca juga: 4 Fakta Beasiswa Riset Baznas 2023, Dibuka hingga 10 September

"Ini merupakan bentuk keberpihakan BAZNAS terhadap pendidikan dan kaderisasi ulama di Indonesia,” katanya, dikutip dari laman BAZNAS, Selasa (12/12/2023).

Bantuan kepada penerima, ujarnya, akan diberikan selama maksimal 2 tahun masa studi. Adapun beasiswa dibuka bagi mahasiswa aktif di Kampus Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah lainnya. "Beasiswa ini mencakup uang saku, pembuatan seragam hingga pembinaan dari BAZNAS, PPMI, dan OIAA,” kata Saidah.

Persyaratan


1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga

2. Mahasiswa aktif Universitas Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah lainnya dibuktikan dengan melampirkan isbat qayyid (Surat Keterangan Aktif) dari Kampus atau Kartu Tanda Mahasiswa yang masih berlaku

3. Tidak sedang menerima beasiswa lain

4. Tidak menikah dan bersedia tidak menikah selama mendapat beasiswa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)