Mau Dapat Gelar Double Degree? Ini 5 PTN yang Membuka Kelas S1 Internasional

Rabu, 13 Desember 2023 - 11:04 WIB
loading...
Mau Dapat Gelar Double Degree? Ini 5 PTN yang Membuka Kelas S1 Internasional
Hingga saat ini setidaknya ada 5 PTN yang membuka kelas S1 internasional yang lulusannya mendapatkan gelar double degree (gelar ganda). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 PTN di Indonesia yang membuka kelas S1 internasional dengan gelar double degree .Tahukah kamu, jika kelas internasional adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di Indonesia bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri.

Apa keunggulan kelas internasional? Dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat memperoleh double degree atau dua gelar sekaligus, satu dari perguruan tinggi di Indonesia dan satu lagi dari perguruan tinggi luar negeri.

Lalu di univesritas manakah gelar double degree tersebut bisa diperoleh di Indonesia? Melansir Zenius Education, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 5 perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia yang membuka kelas S1 internasional dengan gelar double degree.

5 PTN yang Membuka Kelas S1 Internasional dengan Gelar Double Degree


1. Universitas Indonesia (UI)


UI memiliki program kelas internasional yang disebut Kelas Khusus Internasional (KKI). Program ini ditujukan untuk mahasiswa Indonesia yang ingin mendapatkan gelar ganda dari UI dan universitas mitra di luar negeri. Untuk mendaftar KKI, kamu bisa menggunakan jalur SIMAK Kelas Internasional atau Talent Scouting. Beberapa fakultas yang menyediakan program ini adalah:

a. Fakultas Kedokteran

b. Fakultas Kedokteran Gigi

c. Fakultas Teknik

d. Fakultas Ilmu Komputer

e. Fakultas Psikologi

f. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

g. Fakultas Hukum
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)