6 Jurusan Kuliah Bidang Teknologi yang Menjanjikan di Era Digital

Rabu, 13 Desember 2023 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Peluang karier buat kamu yang lulus dari jurusan ini antara lain software engineer, software/mobile app/game developer, system analyst, dan masih banyak lagi.

5. Jurusan Informatika


Jurusan Informatika memiliki ruang lingkup lebih luas dari Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Di sini, kamu bakal belajar tentang teori dan praktik dalam ilmu komputer, termasuk pengembangan perangkat lunak, sistem operasi, jaringan, dan kecerdasan buatan.

Mata kuliah yang bakal kamu pelajari antara lain algoritma dan struktur data, teori bahasa dan otomata, jaringan komputer, kecerdasan buatan, dan lain-lain.

Adapun berbagai jenis pekerjaan yang bisa kamu tekuni setelah lulus dari jurusan ini termasuk software engineer, data scientist, AI specialist, IT consultant, dan masih banyak lagi.

6. Jurusan Bisnis Digital


Jurusan Bisnis Digital itu menggabungkan ilmu bisnis dan teknologi untuk mempersiapkan kamu menjadi ahli dalam menghadapi dunia bisnis yang serba digital. Buat kamu yang pengen jadi pebisnis masa kini, jurusan ini sangat cocok.

Mata kuliah yang bakal kamu pelajari mulai dari analisis investasi dan portofolio, pemasaran digital, ICT business law, E-Business, big data analytic, pengembangan ekosistem digital, konsultan bisnis digital, dan lain-lain.

Kebutuhan akan ahli bisnis digital di dunia kerja juga nggak kalah tingginya. Bahkan, Kementerian Ketenagakerjaan memprediksi kebutuhan tenaga kerja profesional di sektor digital ini terus bertambah setiap tahunnya. Jadi, kamu bisa yakin tentang prospek karier di masa depan dengan jurusan ini.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)