Jurusan CPNS 2024 untuk Talenta Digital, Peluang Lolos Tinggi

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:10 WIB
loading...
Jurusan CPNS 2024 untuk Talenta Digital, Peluang Lolos Tinggi
Rekrutmen CPNS 2024 akan merekrut lebih banyak talenta digital untuk menjadi abdi negara. Berikut ini jurusan kuliahnya. Foto/Kemendikbudristek.
A A A
JAKARTA - Rekrutmen CPNS 2024 akan merekrut lebih banyak talenta digital untuk menjadi abdi negara. Berikut ini jurusan kuliah terkait talenta digital yang mempunyai peluang lolos tinggi di CPNS 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan, rekrutmen CPNS tahun depan akan membuka peluang lebih besar kepada fresh graduate.

Bahkan dia berharap, rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu mengutamakan talenta-talenta digital.

Baca juga: 5 Jurusan yang Lulusannya Paling Dibutuhkan Jadi PNS di Kementan, Hukum hingga Teknik

"Arah rekrutmen ASN talenta digital ini untuk berfokus pada menciptakan nilai tambah ekonomi," katanya, dikutip dari laman Kemenpan RB, Rabu (13/12/2023).

Berbicara mengenai talenta digital, berikut ini 5 pilihan jurusan kuliah talenta digital dengan dasar komunikasi dan digital untuk persiapan CPNS 2024 yang dikutip dari berbagai sumber.

Untuk pilihan perguruan tinggi negeri (PTN) berdasarkan status akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

5 Jurusan CPNS 2024 Talenta Digital

1. Teknik Informatika


Teknik Informatika berkaitan dengan teknologi jaringan komputer, software, dan programming. Seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika membutuhkan keterampilan logika kuat dalam pengolahan data komputer.

Baca juga: Mengincar CPNS Kemenkumham? Catat! Lulusan 10 Jurusan Ini Banyak Dibutuhkan

5 PTN dengan Jurusan Teknik Informatika Unggul

UIN Syarif Hidayatullah
Universitas Padjadjaran
Universitas Hasanuddin
Universitas Brawijaya
Universitas Negeri Padang

2. Sistem Informasi


Masih terkait dengan komputer, ada jurusan Sistem Informasi yang menggabungkan ilmu komputer dengan ekonomi dan administrasi bisnis. Lulusannya akan memiliki kemampuan mengembangkan sistem pengolahan data dari berbagai sumber.

5 PTN dengan Jurusan Sistem Informatika Unggul
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4336 seconds (0.1#10.140)