Kapan Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023? Cek Tanggalnya

Minggu, 17 Desember 2023 - 10:25 WIB
loading...
Kapan Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023? Cek Tanggalnya
Tanggal pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 menjadi sesuatu yang dinanti para pendidik di Indonesia. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - Tanggal pengumuman kelulusan Guru PPPK 2023 menjadi sesuatu yang dinanti para pendidik di Indonesia. BKN pun sudah merilis jadwal pengumuman tersebut.

Seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru merupakan proses penerimaan calon pegawai yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengisi posisi guru dengan skema perjanjian kerja.

Baca juga: Pemerintah Targetkan 1 Juta Guru Honorer Diangkat Menjadi PPPK pada 2024

Pada 2023 ini pemerintah pun telah membuka seleksi PPPK Guru . Seleksi dibuka untuk pelamar untuk kebutuhan khusus dan kebutuhan umum yang telah berlangsung sejak September 2023 lalu.

Tanggal Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023


BKN dikutip dari laman resminya telah mengumumkan kapan jadwal pengumuman kelulusan Guru PPPK 2023 yang berbeda tanggalnya dari pengumuman seleksi PPPK Teknis dan Tenaga Kesehatan.

Menurut BKN , rencananya pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 akan dilangsungkan selambat-lambatnya pada 22 Desember 2023.

Baca juga: Gaji PPPK Guru Bisa Sampai Rp8 Juta, 10 Instansi Daerah Ini yang Paling Tinggi

Hal ini karena saat ini masih berlangsung proses pengolahan data yang harus dielaborasi lagi di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Proses tersebut berupa konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Sebelumnya, pendaftaran Guru PPPK dilakukan di laman sscasn.bkn.go.id. Peserta harus membuat akun terlebih dulu untuk bisa log in.

Baca juga: PPPK Guru 2023 dengan Lowongan Terbanyak, 10 Jabatan Ini Paling Dibutuhkan

Setelah log in dengan menggunakan NIK dan username peserta bisa melengkapi biodata, unggah dokumen persyaratan, verifikasi, hingga cetak kartu ujian.

Pemerintah membuka 573.496 formasi ASN untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK di tahun ini. Dari jumlah tersebut, formasi khusus PPPK Guru mencapai 296.084 orang.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)