4 BeasiswaTerbaik untuk Kuliah Double Degree di Luar Negeri, Lulus Dapat 2 Gelar

Minggu, 17 Desember 2023 - 14:30 WIB
loading...
4 BeasiswaTerbaik untuk Kuliah Double Degree di Luar Negeri, Lulus Dapat 2 Gelar
4 beasiswa yang memungkinkan mahasiswa Indonesia bisa kuliah double degree di luar negeri. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Kuliah double degree memungkinkan mahasiswa untuk lulus dengan dua gelar berbeda dalam dua disiplin ilmu dari universitas atau fakultas yang berbeda. Ini 4 pilihan beasiswa luar negeri terbaiknya.

Selain itu, masa studi double degree pun terbilang lebih singkat dibandingkan jumlah waktu yang dibutuhkan ketika mengambil dua gelar secara terpisah.

Selain bisa mempelajari dua bidang ilmu sekaligus, lulusannya juga akan mendapat poin plus saat melamar pekerjaan karena memiliki tingkat keahlian yang lebih tinggi.

Selain itu juga membuka peluang relasi yang lebih luas. melatih keterampilan manajemen, hingga mengasah kemampuan berbahasa asing.

Baca juga: 11 Beasiswa S1-S3 Jerman Tanpa Syarat IELTS, Ada yang Digaji Bulanan

Jadi, mau kuliah double degree dengan beasiswa luar negeri? Dikutip dari Instagram IELTSpresso, berikut ini 4 pilihan beasiswanya.

4 Beasiswa Double Degree Luar Negeri

1. AAS-Split-Site Master Program


Beasiswa ini di bawah naungan Australia Awards Indonesia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia yang ingin menempuh kuliah master double degree di universitas dalam negeri dan kampus di Negeri Kangguru.

Skema beasiswanya ialah 12 bulan kuliah di universitas Indonesia dan 12 bulan di Australia dengan total masa studi 2,4-2,5 tahun. Beasiswa ini fully funded yang mencakup tuition fees, living allowance, dan predeparture training.

Link: australiawardsindonesia.org.

2. Erasmus Mundus Joint-Master Degree


Bagi yang tertarik kuliah di Eropa, ini beasiswa yang cocok untukmu. Beasiswa master ini bukan cuma untuk double degree saja bahkan bisa untuk multiple degree alias lebih dari dua kampus dan dua program studi.

Baca juga: Penerima Beasiswa LPDP Enggan Pulang ke Indonesia? Hati-hati Ini Sanksi Tegasnya

Skemanya kalian akan kuliah selama 12-24 bulan di beberapa universitas di Eropa dengan berbagai macam disiplin ilmu (sesuai dengan daftar). Beasiswa ini juga fully funded yang mencakup tuition fees hingga dana penelitian dan tesis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)