Tiga Kali Berturut-turut, UIN Walisongo Kembali Raih Penghargaan Badan Publik Informatif

Rabu, 20 Desember 2023 - 07:03 WIB
loading...
Tiga Kali Berturut-turut, UIN Walisongo Kembali Raih Penghargaan Badan Publik Informatif
Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kembali meraih penghargaan tertinggi sebagai Badan Publik Informatif untuk ketiga kalinya secara beruntun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri ( UIN) Walisongo Semarang kembali meraih penghargaan tertinggi sebagai "Badan Publik Informatif" untuk ketiga kalinya secara beruntun. Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) pada Selasa, 19 Desember 2023.

Pemberian penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin kepada Plt. Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Nizar, M.Ag. di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

UIN Walisongo menempati peringkat 6 seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dan peringkat pertama tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia.



Plt. Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Nizar, M.Ag. menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. Ia berharap melalui PPID UIN Walisongo dapat berkontribusi memberikan informasi kepada publik dan masyarakat umum.

Prof Nizar yang juga merupakan Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia berharap melalui PPID UIN Walisongo dapat berkontribusi memberikan informasi kepada publik dan masyarakat umum. Badan publik informatif dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

UIN Walisogo telah empat kali mengikuti anugerah keterbukaan informasi publik. Pada tahun 2020, UIN Walisongo meraih penghargaan "Cukup Informatif" dengan nilai 63,06.

Pada tahun 2021, UIN Walisongo meraih penghargaan "Badan Publik Informatif" dengan nilai 93,76. Pada tahun 2022, UIN Walisongo meraih penghargaan "Badan Publik Informatif" dengan nilai 99,70. Pada tahun 2023, UIN Walisongo kembali meraih penghargaan "Badan Publik Informatif" dengan nilai 99,70. Nilai tersebut merupakan nilai tertinggi yang diraih oleh perguruan tinggi di Indonesia.

Raihan penghargaan ini merupakan bukti komitmen UIN Walisongo dalam memberikan keterbukaan informasi publik. Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang penting di tengah perkembangan teknologi dan banjirnya informasi.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)