10 Jurusan Kuliah Kelas Internasional Telkom University Beserta Akreditasinya

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:02 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Kelas Internasional Telkom University Beserta Akreditasinya
Terdapat sejumlah jurusan kuliah kelas internasional yang ada di Telkom University. Foto/YouTube Telkom University.
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah kelas internasional yang ada di Telkom University. Kebanyakan jurusan yang menyediakan kelas internasional ini bahkan mendapat akreditasi Unggul dari BAN-PT.

Dilansir dari laman resmi Telkom University, program kelas internasional ini untuk jenjang sarjana (S1). Kelas internasional memiliki kurikulum yang sama dengan program kelas Regulernya.

Pada dasarnya kelas internasional disediakan untuk memberi pendidikan bertaraf internasional. Singkatnya dalam kelas ini proses belajar mengajar akan menggunakan bahasa asing, yang pada umumnya adalah bahasa Inggris.

Baca juga: 4 Universitas dengan Jurusan Ilmu Pemerintahan Terakreditasi Unggul BAN-PT, Unpad Juaranya

Bahasa tersebut merupakan pengantar utama, sehingga akan selalu digunakan baik saat di kelas, tugas, atau ujian. Selain itu terdapat pula beberapa program khusus yang tersedia di kelas ini, seperti student exchange, dual degree, edutrip, summer/winter school, dan Glow Learning Week (GLOW).

10 Jurusan Kuliah Kelas Internasional Telkom University

1. Teknik Telekomunikasi


Jurusan Teknik Telekomunikasi ini berada dalam naungan Fakultas Teknik Elektro. Jurusan kuliah ini telah mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT yang akan berlaku hingga 5 Mei 2025 mendatang.

2. Teknik Elektro


Jurusan yang termasuk dalam Fakultas Teknik Elektro ini juga mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT yang akan berlaku sampai 20 Agustus 2027 mendatang.

3. Sistem Informasi


Jurusan Sistem Informasi ini ada di Fakultas Rekayasa Industri. Jurusan kuliah ini mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT yang akan berlaku hingga 31 Maret 2026.

4. Teknik Industri


Jurusan kuliah yang berada dalam naungan Fakultas Rekayasa Industri ini mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT. Akreditasi tersebut akan berlaku hingga 17 September 2024.

Baca juga: 13 Kampus Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023, Cek Sebelum Daftar

5. Informatika


Prodi S1 Informatika ini mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT yang akan berlaku hingga 31 Maret 2026. Jurusan ini berada di Fakultas Informatika.

6. Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika (MBTI)


Jurusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT. Akreditasi itu akan berlaku hingga 24 Juli 2028.

7. Akuntansi


Masih dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ada jurusan S1 Akuntansi yang mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT. Akreditasi itu akan berlaku hingga 10 Oktober 2027.

8. Administrasi Bisnis


Selanjutnya ada jurusan Administrasi Bisnis dari Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT. Akreditasi itu akan berlaku hingga 10 Oktober 2027.

Baca juga: Telkom University Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Tulis, Tesnya Online

9. Ilmu Komunikasi


Jurusan Ilmu Komunikasi berada di Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Jurusan kuliah ini mendapat akreditasi "Unggul" dari BAN-PT yang akan berlaku sampai 13 September 2027.

10. Desain Komunikasi Visual


Jurusan yang berada di Fakultas Industri Kreatif ini telah mendapat akreditasi "A" dari BAN-PT yang berlaku hingga 08 November 2027 mendatang.

Itulah 10 jurusan kuliah yang menyediakan kelas internasional di Telkom University. Sejumlah jurusan ini tentunya dapat dijadikan rekomendasi bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk masuk Telkom University.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)