Mau Kuliah Lulus Jadi CPNS? Daftar Saja di Sekolah Kedinasan BMKG Berikut Ini

Selasa, 09 Januari 2024 - 11:06 WIB
loading...
Mau Kuliah Lulus Jadi CPNS? Daftar Saja di Sekolah Kedinasan BMKG Berikut Ini
Salah satu benefit yang dimiliki sekolah kedinasan STMKG adalah kuliah gratis bagi yang dinyatakan lolos seleksi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini syarat masuk sekolah kedinasan BMKG yang perlu diketahui kamu yang ingin mendaftar sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan BMKG yakni Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) termasuk sekolah kedinasan yang banyak diincar calon mahasiswa.

Pada pendaftaran sekolah kedinasan 2023, STMKG membuka 80 kuota bagi calon taruna/taruni baru. Salah satu benefit yang dimiliki sekolah kedinasan STMKG adalah kuliah gratis bagi yang dinyatakan lolos seleksi. Lalu apa saja persyaratan masuk ke STMKG? Untuk menjawabnya, artikel kali ini akan membahas syarat masuk sekolah kedinasan BMKG alias STMKG, simak ya!

Prodi dan Syarat Masuk Sekolah Kedinasan BMKG


Sekolah kedinasan BMKG punya empat program studi (prodi) yang dapat dipilih, yaitu:

1. D4 Meteorologi

2. D4 Klimatologi

3. D4 Geofisika

4. D4 Instrumentasi MKG.

Siswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan BMKG, berikut informasi syarat masuk STMKG mengacu pada penerimaan taruna STMKG tahun sebelumnya.


Persyaratan umum sekolah kedinasan BMKG antara lain:


1. Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia.

2. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata dengan Lensa Spheris Maksimal Minus (-) 4 D, dan Lensa Silindris Maksimal Minus (-) 2 D dan bersedia untuk melakukan pengobatan LASIK (Laser-Assisted in Situ Keratomileusis) dengan biaya sendiri apabila diterima/lulus seleksi.

3. Umur tidak kurang dari 15 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)