10 Beasiswa S2 yang Buka Pendaftaran Awal 2024, LPDP hingga New Zealand Scholarship

Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:44 WIB
loading...
10 Beasiswa S2 yang Buka Pendaftaran Awal 2024, LPDP hingga New Zealand Scholarship
Salah satu beasiswa S2 yang buka pendaftaran awal tahun 2024 adalah Fulbright Scholarship yang merupakan beasiswa S2 ke Amerika Serikat (AS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 beasiswa S2 yang dibuka di awal tahun 2024, di antaranya adalah beasiswa LPDP. Bagi kamu pemburu beasiswa, maka awal tahun 2024 bisa menjadi waktu yang ditunggu karena banyak beasiswa yang membuka pendaftaran.

Ada banyak beasiswa jenjang S2 yang sudah dibuka di awal tahun 2024. Beasiswa yang dibuka memberikan kesempatan untuk kuliah gratis dengan tunjangan yang cukup besar. Untuk lebih jelasnya artikel kali ini akan membahas daftar beasiswa S2 yang buka pendaftaran di awal tahun 2024, simak ya!

10 Beasiswa S2 yang Buka Pendaftaran Awal Tahun 2024


1. Swedish Institute Scholarship for Global Profesional


Beasiswa S2 ke Swedia ini memberikan bantuan biaya kuliah full, tunjangan hidup, biaya transportasi, dan asuransi kesehatan. Selain itu, bisa didaftar tanpa IELTS. Batas waktu pendaftarannya hanya sampai 15 Januari 2024.

2. Stipendium Hungaricum Scholarship


Beasiswa ini bisa didaftar calon mahasiswa S1 sampai S3. Keuntungan beasiswa ini ialah bantuan biaya kuliah dan bantuan tunjangan jenjang Sarjana, Magister, dan non gelar sebesar Rp1,75 juta dan tambahan dari pemerintah Indonesia sebesar Rp7 juta

Lalu tunjangan akomodasi asrama sebesar Rp1,6 juta per bulan dan asuransi kesehatan sebesar Rp2,6 juta per tahun. Batas waktu pendaftarannya ialah 15 Januari 2024.

3. Romanian Government


Romanian Government Scholarship adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Rumania melalui Ministry of Foreign Affairs (MFA) untuk membiayai mahasiswa internasional dari luar Eropa yang ingin melanjutkan kuliah di universitas di Rumania.

Calon mahasiswa juga bisa tak melampirkan IELTS atau TOEFL. Calon mahasiswa bisa mendapatkan biaya kuliah, biaya bulanan terbatas, biaya akomodasi asrama, bantuan medis darurat, dan biaya transportasi lokal. Batas waktu pendaftaran adalah 15 Maret 2024.

4. Invest Your Talent in Italy


Beasiswa dari Pemerintah Italia ini juga dikenal anti ribet, karena calon pendaftar bisa bebas beberapa persyaratan. Misalnya tanpa esai, tanpa pengalaman kerja, tanpa surat rekomendasi, dan tanpa LoA saat awal pendaftaran.

Beasiswa ini diberikan selama 9 bulan, dengan tunjangan per bulan 900 euro atau sekitar Rp15,3 juta termasuk pembebasan biaya kuliah. Batas waktu pendaftaran adalah Maret 2024.


5. Fulbright Scholarship


Beasiswa S2 ke Amerika Serikat ini akan mendanai jenjang S2 akan selama satu hingga dua tahun di bidang apapun kecuali Jurusan Kedokteran yang berkaitan dengan perawatan pasien atau kontak pasien klinis. Beasiswa ini bisa didaftar siapapun tanpa batas usia, namun penerima beasiswa diwajibkan pulang ke negara asal penerima beasiswa.

6. Chinese Government Scholarship


Lewat beasiswa S2 ini mahasiswa untuk kuliah di Xiamen University sebagai host university. Mahasiswa S2 mendapatkan 3.000 yuan Tiongkok atau Rp6,5 juta.

Lalu ada asrama, asuransi kesehatan menyeluruh senilai 800 yuan Tiongkok atau Rp1,7 juta per tahun dan lainnya. Batas waktu pendaftaran ialah 15 Februari 2024.

7. Turkiye Burslari Scholarship


Beasiswa ke Turki ini dibuka sampai 20 Februari. Selain gratis kuliah, ada uang saku yang didapatkan per bulan.

8. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan


LPDP telah dibuka Januari 2024 ini untuk Periode 1 dan bulan Juni untuk Periode 2 jika melihat batas waktu tahun lalu. Selain gratis kuliah, mahasiswa bisa mendapatkan uang saku, bantuan penelitian, dan tunjangan lainnya.

9. Manaaki New Zealand Scholarship (MNZS)


Beasiswa ini juga anti ribet. Karena tanpa perlu hasil tes bahasa Inggris, surat rekomendasi, surat penerimaan dari universitas atau institusi pendidikan tinggi di Selandia Baru atau surat konfirmasi dari supervisor PhD. Ada tunjangan per bulan, akomodasi, asuransi, dan biaya lainnya.

10. Global Korean Scholarships


Beasiswa GKS juga merupakan beasiswa anti ribet. Selain bisa didaftar tanpa TOEFL dan IELTS. Selain bebas kuliah, ada tunjangan transportasi, tunjangan hidup, dan biaya lainnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)