Selamat, Untar Jadi PTS dengan Skor SINTA Tertinggi

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:30 WIB
loading...
Selamat, Untar Jadi PTS dengan Skor SINTA Tertinggi
Untar menjadi PTS dengan skor SINTA tertinggi Kemendikbudristek. Foto/YouTube Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) meraih poisi sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan skor tertinggi pada Science and Technology Index (SINTA). SINTA adalah kumpulan jurnal ilmiah di Indonesia yang diawasi langsung oleh Kemendikbudristek .

Berdasarkan data yang diperoleh dari sinta.kemdikbud.go.id, skor SINTA Untar selama tiga tahun terakhir mencapai 416.987, dengan skor keseluruhan mencapai 498.423. Angka tersebut menempatkan Untar pada posisi puncak di antara PTS lainnya.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan pencapaian ini membuktikan Untar kembali berhasil menunjukkan prestasi dalam kinerja penelitian, pengabdian kepada masyarakat (PKM), dan publikasi.

Sebelumnya, Untar kembali masuk di Klaster Mandiri untuk kinerja Penelitian dan PKM, yang diumumkan akhir Desember silam.

Baca juga: Humas Untar Raih Capaian Tertinggi Kehumasan Pendidikan Tinggi

“Prestasi ini merupakan hasil dari kontribusi aktif dosen dan mahasiswa Untar, didukung oleh kolaborasi dengan mitra baik dalam maupun luar negeri, yang telah menghasilkan berbagai karya bereputasi,” katanya, melalui siaran pers, Minggu (14/1/2024).

Rektor juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh dosen dan mahasiswa dalam kegiatan penelitian, PKM, dan publikasi. Sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja dosen dan mahasiswa, Untar memberikan insentif dalam acara Research Week.

Ditambahkannya, hasil yang telah dicapai ini perlu terus dikelola dengan baik. Dikatakannya, Untar telah menyiapkan berbagai program untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian SINTA ini.

“Saat ini kami telah menyiapkan jurnal terakreditasi SINTA dalam berbagai bidang, dalam bentuk seminar internasional, seminar nasional, jurnal internasional, dan berbagai jenis hibah internal yang dapat dimanfaatkan oleh para dosen dan mahasiswa Untar,” pungkasnya.

Baca juga: Untar Dampingi UMKM Bisnis Kerupuk Ikan Menuju Pasar Internasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)