Humas Untar Raih Capaian Tertinggi Kehumasan Pendidikan Tinggi

Senin, 18 Desember 2023 - 15:44 WIB
loading...
Humas Untar Raih Capaian Tertinggi Kehumasan Pendidikan Tinggi
Humas Untar mendapat penghargaan tertinggi tingkat nasional dalam acara Anugerah Diktiristek 2023. Foto/Untar.
A A A
JAKARTA - Humas Universitas Tarumanagara (Untar) mendapat penghargaan tertinggi tingkat nasional dalam acara Anugerah Diktiristek 2023. Humas Untar menerima tiga penghargaan sekaligus untuk kategori perguruan tinggi swasta (PTS).

Penghargaan yang diraih adalah Gold Winner subkategori Laman dan Media Sosial, serta Silver Winner untuk Kahumas Untar
Paula T. Anggarina di subkategori Insan Humas.

Paula menjelaskan bahwa informasi yang berkualitas dan positif sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, di tengah persebaran informasi yang cenderung negatif.

Baca juga: Dukung Transformasi Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek Gelar Anugerah Diktiristek

Menurutnya, humas memiliki peran penting untuk membangun budaya komunikasi yang baik. Terlebih, sebagai lembaga pendidikan tinggi harus mampu menyajikan informasi yang kredibel dan bertanggung jawab kepada para pemangku kepentingan.

“Para akademisi harus memberi contoh berkomunikasi yang baik kepada masyarakat," tegas Paula, melalui siaran pers, Senin (18/12/2023).

Secara khusus Paula mengucapkan terima kasih kepada LLDikti III dan Ditjen Diktiristek atas penghargaan yang telah diberikan. Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Rektor dan seluruh Sivitas Akademika Untar yang telah berkontribusi aktif.

Baca juga: UNM Raih Penghargaan Bima Award di Anugerah Diktiristek 2023

"Setiap kerja keras akan membuahkan hasil. Tim Humas Untar yang solid dapat mewujudkan capaian tertinggi bidang kehumasan pendidikan tinggi ini. Sekali lagi, saya selaku Kahumas Untar mengucapkan terima kasih atas kerja yang luar biasa dari seluruh tim,” ucapnya sebagai ungkapan syukur sekaligus pesan bagi para anggota Tim Humas Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan pencapaian ini menjadi bukti Humas Untar telah menyajikan kinerja
yang baik dan memberikan dampak positif bagi reputasi Untar.

Menurutnya, Humas Untar membantu peningkatan reputasi Untar dengan menjadi ujung tombak penyebaran dan penyerapan
informasi dari dan kepada publik.

Lebih lanjut, Rektor berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Humas Untar dan siap berbagi kepada perguruan tinggi lain yang akan mengembangkan kehumasannya.

“Kami juga bersyukur karena Insan Humas Untar, Dra. Paula T. Anggarina, M.M., berhasil menjadi figur yang menginspirasi bagi pembangunan reputasi Untar,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)