LoA Jadi Salah Satu Syarat Wajib Beasiswa LPDP 2024, Begini Cara Dapatnya

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:24 WIB
loading...
LoA Jadi Salah Satu Syarat Wajib Beasiswa LPDP 2024, Begini Cara Dapatnya
LoA merupakan bukti diterimanya seseorang sebagai calon mahasiswa di universitas terkait. LoA beasiswa LPDP dibagi menjadi LoA Conditional dan LoA Unconditional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Begini cara mendapatkan LoA sebagai salah satu syarat wajib mendaftar beasiswa LPDP 2024. Beasiswa LPDP adalah beasiswa jenjang pascasarjana yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Beasiswa LPDP 2024 Tahap 1 telah mulai pendaftarannya sejak Kamis 11 Januari 2024 melalui laman resmi LPDP. Salah satu syarat pendaftaran beasiswa LPDP adalah LoA (Letter of Acceptance) Unconditional. Apa itu? Bagaimana cara mendapatkannya? Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Cara Mendapatkan LoA untuk Daftar Beasiswa LPDP 2024


Peminat beasiswa LPDP bisa langsung mendaftar beasiswa LPDP melalui laman https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ dengan menyertakan dokumen pendaftaran. Adapun salah satu dokumen yang disyaratkan adalah LoA atau Letter of Acceptance.

LoA merupakan bukti diterimanya seseorang sebagai calon mahasiswa di universitas terkait. LoA sendiri dibagi menjadi LoA Conditional dan LoA Unconditional.

Untuk mendapatkan LoA Unconditional, beberapa universitas mewajibkan calon mahasiswa mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan LoA calon mahasiswa bisa menyiapkan beberapa berkas dokumen sebagai berikut:

a. Curriculum Vitae (CV)

b. Ijazah

c. Transkrip nilai

d. Sertifikat

e. Sertifikat mahir bahasa Inggris seperti TOEFL, IELTS atau sejenisnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3925 seconds (0.1#10.140)