Fakultas Kedokteran dengan Tingkat Persaingan Tertinggi di Indonesia, UGM dan Unsoed Bersaing

Jum'at, 19 Januari 2024 - 11:49 WIB
loading...
Fakultas Kedokteran dengan Tingkat Persaingan Tertinggi di Indonesia, UGM dan Unsoed Bersaing
Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi dua universitas yang memiliki fakultas kedokteran dengan persaingan tertinggi di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar fakultas kedokteran dengan tingkat persaingan tertinggi di Indonesia. Melanjutkan studi ke fakultas kedokteran menjadi idaman banyak calon mahasiswa. Masa depan lulusan kedokteran yang menjanjikan menjadi magnet kenapa jurusan ini selalu banyak diperebutkan calon mahasiswa

Hanya saja saat ini sudah banyak universitas yang membuka prodi kedokteran. Berbicara kualitas, baik kampus negeri maupun swasta saat ini jurusan kedokteran nya saling bersaing menjadi yang terbaik.

Tingkat keketatan sebuah jurusan direpresentasikan dalam bentuk persentase, dihitung dengan rumus (jumlah yang diterima / jumlah peminat) x 100%. Semakin rendah persentase keketatan, semakin ketat persaingan untuk masuk ke jurusan tersebut.

Mengutip i Instagram @kejarptnid, artikel kali ini akan membahas daftar fakultas kedokteran dengan tingkat persaingan tertinggi di Indonesia dalam tig tahun terakhir, simak uraiannya ya!

Daftar Fakultas Kedokteran dengan Tingkat Persaingan Tertinggi di Indonesia


1. Universitas Gadjah Mada 1,49%

2. Universitas Indonesia 1,91%

3. Universitas Jenderal Soedirman 2,20%

4. Universitas Sebelas Maret 2,29%

5. Universitas Diponegoro 2,39%

6. Universitas Padjajaran 2,42%

7. Universitas Riau 2,54%
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)