Diknas Semarang Berikan Paket Data Gratis ke 35 Ribu Pelajar SMP

Rabu, 12 Agustus 2020 - 00:11 WIB
loading...
Diknas Semarang Berikan Paket Data Gratis ke 35 Ribu Pelajar SMP
Manager MMS Sales Operation Jateng & DIY Arief HS (tiga kanan) memberikan Paket data internet sekolah murah kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Foto/ Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Telkomsel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang membagikan paket data internet gratis kepada 35.000 pelajar SMP Negeri di Kota Semarang.

Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri dan ratusan kepala sekolah SMP di Kota Semarang, Selasa (11/8/2020).

Paket data yang dibagikan ini merupakan pembelian Dinas Pendidikan kota Semarang dari Telkomsel dengan menggunakan dana BOS. (Baca juga: Pemerintah Harus Pastikan Kurikulum Darurat Bisa Dijalankan di Sekolah )

Ini sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dana BOS untuk membantu sekolah dalam melaksanakan prioritas, termasuk penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Secara khusus Telkomsel menyediakan paket data internet sekolah murah atau dikenal “paket terserah” sebagai wujud nyata kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan, mengingat selama pandemi COVID-19 ini berlangsung, pemerintah telah menetapkan PJJ atau daring guna mencegah penyebaran virus ini.

“Kami memberikan diskon paket data all net up to 50% guna mendukung pembelajaran jarak jauh. Paket data ini hanya bisa dibeli oleh pihak sekolah yang telah bekerja sama dengan Telkomsel,” kata General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Agus Priyanto. (Baca juga: Satgas Sebut Vaksin Milik Sinovac Salah Satu yang Paling Maju )

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan, permasalahan belajar daring saat ini ada empat, pertama tidak punya smartphone, kedua tidak punya kuota, ketiga sinyal dan yang terakhir tidak bisa online karena gaptek”

“Untuk poin nomor dua saat ini sudah tersolusikan dengan hadirnya Telkomsel yang memberikan paket data murah ke sekolah di kota Semarang,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi.

Paket data “terserah” ini diperuntukkan untuk tenaga pengajar dan pelajar SD, SMP, SMA, MTs, Aliyah, pondok pesantren dan komunitas lainnya. Untuk melakukan kerja sama dengan Telkomsel, pelanggan bisa mendatangi kantor layanan terdekat atau menghubungi PIC Telkomsel melalui pesan whatsapp dengan format sebagai berikut NAMA SEKOLAH_NAMA PESERTA kirim ke 082227338933 khusus untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Telkomsel berharap, inisiatif paket data internet sekolah murah ini bisa membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)