Hary Tanoe Bantu Sediakan Lapangan Pekerjaan untuk Wisudawan MNC University

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:55 WIB
loading...
Hary Tanoe Bantu Sediakan Lapangan Pekerjaan untuk Wisudawan MNC University
Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo didampingi Executive Chairwomen MNC Group Liliana Tanoesoedibjo saat wawancara dengan media. Foto/MPI/Devi Patricia.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo turut serta menghadiri Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik MNC University Tahun Akademik 2023/2024, pada Rabu (24/1/2024). Acara ini berlangsung di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta.

Mengusung tema To Educate, Enlighten, and Empower Through the Spirit of Education, wisuda ini juga turut dihadiri oleh Executive Chairwomen MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.

Wisuda kedua MNC University ini dihadiri oleh 92 wisudawan yang resmi menyandang gelar baru dan siap menyongsong karier di dunia pekerjaan. Hary Tanoesoedibjo menyatakan salah satu kekhawatiran yang dirasakan oleh para wisudawan setelah lulus dari bangku perguruan tinggi yaitu mencari pekerjaan.

Baca juga: MNC University Gelar Yudisium Angkatan ke-2, Lulusan Diharapkan Berkontibrusi Bagi Kemajuan Bangsa

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Hary Tanoesoedibjo memberikan kesempatan bagi para wisudawan MNC University dengan memulai kariernya dengan melaksanakan program magang di unit-unit bisnis MNC Group. Hal ini disampaikannya dalam sambutan Hary Tanoe di Sidang Terbuka Senat MNC University dalam Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023

“Bagi wisudawan yang belum mendapatkan pekerjaan, kami dari MNC Group bersedia untuk menyediakan kesempatan untuk wisudawan melakukan internship terlebih dahulu di unit bisnis MNC,” kata Hary Tanoe kepada tim MNC Portal Indonesia saat ditemui di iNews Tower, Rabu (24/1/2023).

Baca juga: MNC University Gelar Kuliah Bersama Praktisi, Kenalkan Budaya Kerja kepada Mahasiswa

Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan bagi para wisudawan untuk terus mengembangkan potensinya di dunia kerja. Hary Tanoe menyatakan bahwa kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi elemen penting untuk turut menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045 yang akan datang.

“Indonesia kalau mau maju, pendidikan harus ditingkatkan terus baik secara kualitas dan kuantitas apa lagi ke depannya Indonesia akan mengalami bonus demografi,” jelasnya.

Momentum wisuda menjadi titik awal bagi karier para wisudawan ke depannya. Hary Tanoe pun berpesan kepada para wisudawan bahwa MNC Group akan selalu terbuka untuk mereka yang ingin bergabung di dalamnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)