Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:15 WIB
loading...
Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja
Sidang Terbuka Senat MNC Universitas dalam Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2023/2024. Foto/MPI/Devy Patricia.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan pesan penting kepada wisudawan MNC University .Yakni pentingnya soft skill di dunia kerja.

Hary Tanoe menjelaskan, para wisudawan sudah memiliki hard skill atau kemampuan teknis yang didapatkan melalui pendidikan di perguruan tinggi selama kurang lebih 4 tahun.

Akan tetapi dalam dunia kerja, lanjutnya, soft skill juga sangat dibutuhkan, bahkan menjadi salah satu kriteria penting yang dicari perusahaan.

Baca juga: Hary Tanoe Bantu Sediakan Lapangan Pekerjaan untuk Wisudawan MNC University

“Yang sekarang adik-adik miliki adalah hard skill, tetapi nyatanya soft skill juga penting. Memiliki technical skill tapi endurance atau kerja kerasnya tidak diimbangi itu tidak cukup,” kata Hary Tanoe dalam sambutannya di Sidang Terbuka Senat MNC Universitas dalam Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2023/2024, Rabu (24/1/2023).

Soft skill dapat terbentuk dari lingkungan serta aktivitas sehari-hari, oleh karenanya orangtua memiliki peran yang penting untuk membentuk soft skill yang dimiliki anak-anaknya.

Baca juga: MNC University Gelar Kuliah Bersama Praktisi, Kenalkan Budaya Kerja kepada Mahasiswa

Hary Tanoe pun mengaku bahwa dirinya sudah dari kecil diajarkan orang tuanya untuk bekerja keras, sehingga saat ini dirinya sudah terbiasa akan hal itu.

“Peran orang tua menurut saya sangat penting karena merekalah sosok yang membantu saya menjadi seperti sekarang ini. Sampai hari ini pun saya masih kerja 16-18 jam dalam satu hari, tak pernah merasa capek karena sifat kerja keras saya ini sudah terbentuk dari saya kecil,” ujarnya.

Sebagai organisasi non profit, MNC University hadir bukan untuk mencari keuntungan, tetapi ingin membangun pendidikan dan membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik agar memajukan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)