CESGS Unair dan Konstruksi BUMN Jalin Kerja Sama Penelitian dan Konsultasi ESG

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:43 WIB
loading...
CESGS Unair dan Konstruksi BUMN Jalin Kerja Sama Penelitian dan Konsultasi ESG
CESGS Universitas Airlangga dan QHSE Konstruksi BUMN teken MoU untuk kerja sama penelitian dan konsultasi ESG. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Center for Environmental, Social, and Governance Studies (CESGS) Universitas Airlangga , bersama dengan Forum Quality, Health, Safety, & Environment untuk BUMN Konstruksi (FQHSE Konstruksi BUMN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Program yang akan dijalankan ialah penelitian dan konsultasi di bidang Environmental, Social, and Governance (ESG), khususnya dalam sektor konstruksi.

"Kerja sama ini diinisiasi dengan keyakinan bersama bahwa kolaborasi ini dapat berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan yang muncul pada sektor konstruksi terkait dengan ESG," kata Direktur CESGS Unair sekaligus Guru Besar Akuntansi, Keberlanjutan, dan Tata Kelola FEB Unair, Iman Harymawan, melalui siaran pers Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Hary Tanoe Bantu Sediakan Lapangan Pekerjaan untuk Wisudawan MNC University

Ketua Umum Konstruksi BUMN, Subhan menambahkan, mereka bermaksud untuk memanfaatkan usaha dan keahlian kolektif untuk meningkatkan kualitas kinerja keberlanjutan dan mempromosikan praktik terbaik dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kesehatan pekerja.

Adapun kerjasama ini menetapkan kesepakatan sama yang meliputi, kerja sama dalam acara ESG Internasional, penelitian bersama di bidang ESG, implementasi ESG, dan pembangunan kapasitas ESG.

Baca juga: Kisah Inspiratif Maria Cellina, Alumnus FK Unair yang Diterima Kuliah S2 di Universitas Harvard

"Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kedua institusi dalam mewujudkan praktik terbaik ESG dan meningkatkan standar keselamatan kerja di Indonesia, khususnya di sektor konstruksi yang merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan nasional," ujarnya.

Sebagai informasi, CESGS, yang berkantor di ASEEC Tower Lantai 11, Jl. Airlangga, Gubeng, Surabaya, merupakan pusat penelitian yang didirikan oleh Universitas Airlangga dengan spesialisasi dalam layanan penelitian dan konsultasi ESG. Sedangkan FQHSE Konstruksi BUMN, adalah kelompok organisasi yang menyediakan pelatihan, penelitian, konsultasi, dan diseminasi informasi dalam lingkup kesehatan, keselamatan, dan kualitas lingkungan pada sektor konstruksi sektor konstruksi.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)