MNC University Bekali Wisudawan dengan Pengembangan Karier untuk Memasuki Dunia Kerja

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:36 WIB
loading...
MNC University Bekali Wisudawan dengan Pengembangan Karier untuk Memasuki Dunia Kerja
MNC University konsisten membekali para wisudawannya program pengembangan karier sejak masih berkuliah. Foto/MPI/Devi Patricia.
A A A
JAKARTA - Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengungkapkan MNC University konsisten membekali para wisudawannya program pengembangan karier sejak masih berkuliah. Kurikulum pun terus dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan industri saat ini.

Mariati pun mengungkapkan, kurikulum tersebut dirancang bertujuan untuk melatih kemampuan teknis dan soft skill. Harapannya para wisudawan dapat memiliki bekal yang penuh untuk terjun ke dunia kerja.

Baca juga: Lulusan MNC University Dinilai Sudah Siap Masuk Dunia Kerja

“Sehingga kami membangun career development program, 8 semester anak-anak sudah diajarkan kemampuan berkomunikasi, teamwork, kepemimpinan, supaya saat terjun ke dunia kerja,” Ujar Mariati kepada awak media saat ditemui di iNews Tower, Rabu (24/1/2024).

Dengan berlangsungnya Wisuda Program Sarjana MNC University Tahun Akademik 2023/2024 ini menjadi menjadi pertanda bagi para wisudawan untuk memasuki babak baru dalam hidupnya.

Mariati pun merasa para mahasiswa MNC University sangatlah beruntung karena dapat mengetahui secara langsung kebutuhan SDM seperti apa yang dicari oleh perusahaan-perusahaan besar.

Baca juga: Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

Bahkan pihak-pihak dari seluruh unit MNC Group juga ikut serta dalam merancang kurikulum yang menjadi acuan pengajaran di MNC University. Oleh karena itu, kurikulum yang digunakan selalu disesuaikan dengan kriteria SDM yang menjadi incaran perusahaan.

“Dari pihak MNC Group, seluruh bisnis unitnya pun turut terlibat di dalam pembangunan kurikulum. Jadi kurikulum ini kita desain dengan link and match, apa yang dibutuhkan di industri itu kami penuhi,”

Bentuk nyata dari program pengembangan karier ini salah satunya memfasilitasi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja melalui kegiatan magang di berbagai unit bisnis MNC Group sesuai dengan program studi masing-masing. Ternyata bukan cuma mahasiswa, tetapi para dosen pun juga berkesempatan untuk magang.

“Kemudian dosen juga magang di industri, sehingga dosen bukan sekadar sharing teori. Tetapi juga tahu apa yang dibutuhkan di industri. Kemudian riset yang kami lakukan akan mendapatkan informasi apa yang dibutuhkan dunia saat ini,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)