Perkuat Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045, UNJ Gelar Seminar Kebangsaan

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:32 WIB
loading...
Perkuat Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045, UNJ Gelar Seminar Kebangsaan
UNJ menggelar Seminar Kebangsaan Generasi Unggul Untuk Indonesia Emas 2045. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - Demi menyongsong dan memperkuat Indonesia Emas 2045 , UNJ menggelar Seminar Kebangsaan “Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045". Hadir 3 pembicara yakni Muhammad Iqbal, M. Pradana Indraputra, dan Aryo Seno Bagaskoro.

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Komarudin mengatakan, seminar ini merupakan upaya UNJ dalam menciptakan generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045. Pihaknya pun menyambut baik kegiatan ini yang tentunya sesuai dalam koridor akademik dan ilmiah.

"Awalnya formatnya kuliah umum namun kami rasa cocoknya seminar akademik dengan menghadirkan semua perwakilan paslon, namun rupanya masih belum berkesempatan," ungkap Prof. Komarudin, melalui siaran pers, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Fakultas Ekonomi UNJ Buka Pendaftaran Program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara, Apa Itu?

Ia melanjutkan, UNJ mempunyai tradisi Sekolah Kebangsaan yang sudah digelar tiga kali. Dia mengaku, UNJ awalnya menginginkan pada seminar ini hadir para tokoh atau pegiat politik yang berkecimpung langsung dalam politik saat ini.

"Kita sebenarnya ingin menghadirkan juga tetapi yang paling penting kondusif dan menjaga forum akademik agar tidak ada lagi yang model netizen di medsos saling ujar kebencian, berikan pertanyaan yang santun. Jadi hari ini cukup perwakilan atau juru kampanye para paslon yang hadir sambil memaparkan program kerjanya mengenai generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Menuju Indonesia Emas 2045, dia pun berpesan kepada seluruh generasi muda untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebab nantinya generasi mudalah yang akan menjadi pemimpin.

Baca juga: Mau Mudah Lolos Masuk UNJ? Pilih 8 Jurusan Sepi Peminat Berikut Ini

"Saya menginginkan ada alumni UNJ yang berhasil menjadi perwakilan di atas sana. Dan paling penting jangan pernah surut semangat untuk membangun Indonesia untuk menjaga marwah Indonesia melalui bidangannya masing-masing," tutup Prof. Komarudin.

Wakil Rektor UNJ Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Sarkadi menjelaskan, para narasumber yang merupakan perwakilan paslon akan menjelaskan masing-masing topik paparannya terkait program generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut ia mengatakan, tema ini cocok didengarkan oleh para mahasiswa karena pada generasi muda saat ini yang akan menjadi SDM unggul harapan bangsa di 2045 mendatang.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)