Fakultas Ekonomi UNJ Buka Pendaftaran Program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara, Apa Itu?

Senin, 22 Januari 2024 - 11:14 WIB
loading...
Fakultas Ekonomi UNJ Buka Pendaftaran Program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara, Apa Itu?
Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) secara resmi membuka pendaftaran program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara atau Kurimantara untuk semester genap tahun akademik 2023/2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi pembukaan pendaftaran kuliah daring mahasiswa nusantara, kuliah 30 mata kuliah gratis dari FE UNJ yang perlu diketahui. Adalah Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) secara resmi membuka pendaftaran program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara atau Kurimantara untuk semester genap tahun akademik 2023/2024.

Program ini terbuka bagi mahasiswa aktif di luar UNJ sekaligus menjadi wujud dukungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 bagi UNJ dan kampus mitra.

Program Kurimantara FE UNJ menawarkan 30 mata kuliah dengan bobot masing-masing tiga SKS (satuan kredit semester) dengan pengantar dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk informasi lebih lengkap, artikel kali ini akan membahasnya secara detail, simak ya!

Informasi Pembukaan Pendaftaran Program Kurimantara FE UNJ


Program Kurimantara FE UNJ dapat diikuti oleh berbagai jenjang program seperti S1, D4, D3, D2, dan D1 dari berbagai program studi. Mahasiswa di luar UNJ yang berminat mengikuti program Kurimantara, baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia, dari berbagai program studi (prodi) dapat mendaftar melalui laman website SIPMA UNJ.

Sejak diumumkan melalui media sosial UNJ, program Kurimantara telah berhasil menarik perhatian lebih dari 200 pendaftar yang tersebar lebih dari 60 kampus di Indonesia dari Banda Aceh hingga Palopo, Sulawesi Selatan.



Dalam rilisnya, pihak UNJ menjelaskan, program Kurimantara tidak hanya memberikan pengalaman perkuliahan daring berkualitas, melainkan juga memberikan fleksibilitas kepada peserta memilih mata kuliah sesuai minat dan bahasa pengantar yang mereka kuasai.

Pendaftaran Program Kurimantara telah dibuka sejak 17 Januari 2024 dan akan ditutup pada 3 Februari 2024. Nantinya mahasiswa yang mendaftar akan diberikan tautan untuk memilih mata kuliah yang diminati

Selain dosen tetap fakultas, program ini melibatkan praktisi dan akademisi, baik dari dalam maupun luar negeri sebagai pengampu mata kuliah. Perkuliahan program Kurimantara dijadwalkan dimulai pada 5 Februari 2024 dengan menggunakan metode pembelajaran daring, baik secara sinkron maupun asinkron.

Setelah menyelesaikan perkuliahan, peserta akan mendapatkan transkrip nilai yang dapat diakui dan dikonversi oleh program studi asal. Program ini dikllaim membuka peluang luas bagi mahasiswa untuk memperkaya pengalaman akademis mereka dengan kualitas dan fleksibilitas tinggi

Bagi mahasiswa yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan melalui http://sipma.unj.ac.id.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)