BRIN Buka Magang Kerja dan Riset untuk Mahasiswa, Ini Syarat dan Ketentuannya

Rabu, 31 Januari 2024 - 06:51 WIB
loading...
BRIN Buka Magang Kerja dan Riset untuk Mahasiswa, Ini Syarat dan Ketentuannya
BRIN saat ini sedang membuka program magang kerja dan magang riset Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pendaftarannya dapat dilakukan sampai 31 Januari 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi magang kerja dan riset di BRIN untuk mahasiswa yang perlu diketahui. Kamu butuh magang untuk menambah curiculuum vitae (CV)? Daftar magang saja di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)

BRIN saat ini sedang membuka program magang kerja dan magang riset Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pendaftarannya dapat dilakukan sampai 31 Januari 2024.

Program magang ini dilaksanakan selama 6 bulan (25 minggu). Kepesertaannya akan disetarakan dengan 20 SKS, dengan catatan kebijakan konversi nilai diserahkan ke perguruan tinggi yang bersangkutan.Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Info Lowongan Magang Kerja dan Riset BRIN untuk Mahasiswa


Peserta magang riset BRIN nantinya akan terlibat dalam kegiatan litbangjirap, penugasan dari pembimbing, dan kuliah bersama berdasarkan kesepakatan kampus dan unit kerja. Sementara peserta magang kerja melakukan aktivitas sehari-hari di unit kerja, dan penugasan, serta kuliah bersama berdasarkan kesepakatan kampus dan unit kerja.

Jam kerja BRIN dari pukul 07.30-16.00 kecuali hari untuk hari Jumat pada 07.30-16.30. Dikutip dari Paparan Sosialisasi MBKM BRIN, mahasiswa perlu melakukan presensi dan mengisi logbook melalui sistem informasi ELSA BRIN. Sebagai catatan, BRIN tidak memberikan fasilitas akomodasi atau uang saku apa pun untuk peserta MBKM.


Syarat Magang MBKM BRIN


Syarat Peserta


1. Berasal dari program studi terakreditasi

2. Mahasiswa aktif jenjang S1 atau D4 yang terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Minimal semester 6 dan maksimal semester 8

3. Lulus seleksi calon peserta MBKM dari perguruan tinggi yang dibuktikan dengan surat pengantar

4. Lulus verifikasi administrasi oleh Direktorat Manajemen Talenta dan lulus seleksi substansi oleh calon pembimbing.

Syarat Dokumen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)