Pendaftaran Akun Baru Pelatihan Prakerja Masih Dibuka, Ini Beragam Pilihan Kelas Skill Academy

Rabu, 07 Februari 2024 - 12:03 WIB
loading...
Pendaftaran Akun Baru Pelatihan Prakerja Masih Dibuka, Ini Beragam Pilihan Kelas Skill Academy
Skill Academy sebagai platform pelatihan online & offline bersertifikat yang juga merupakan salah satu lembaga resmi bermitra dengan manajemen pelaksana Program Kartu Prakerja telah menyiapkan berbagai pilihan kelas pelatihan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kabar gembira para pendaftar Kartu Prakerja. Pendaftaran akun baru gelombang pertama pelatihan Prakerja masih dibuka sejak Rabu, 3 Januari 2024 lalu. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Instagram@prakerja.go.id, pemerintah telah memastikan program Kartu Prakerja akan tetap dilanjutkan pada 2024.

Menjelang pembukaan gelombang pertama di tahun ini, Skill Academy, platform pelatihan online & offline bersertifikat yang juga merupakan salah satu lembaga resmi bermitra dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, telah menyiapkan berbagai pilihan kelas pelatihan.

Skill Academy adalah solusi satu pintu bagi para pelajar seumur hidup yang ingin meningkatkan dan/atau menambah keterampilan mereka. Melalui bentuk pelatihan berbasis video belajar mandiri dan webinar, pengguna Skill Academy dapat mengakses kelas dengan berbagai topik seperti, pengembangan diri, desain, marketing, teknologi dan software, keuangan dan pekerjaan masa depan lainnya yang diajarkan oleh pakar-pakar terbaik di industri.



Dalam satu pelatihan, pengguna akan mendapatkan dua sertifikat yaitu sertifikat penyelesaian yang didapatkan setelah menyelesaikan kelas dan sertifikat kelulusan yang bisa didapatkan jika pengguna telah berhasil lulus dalam tes akhir.

Skill Academy juga bekerja sama dengan lembaga pelatihan di seluruh Indonesia yang menyediakan pelatihan online dan offline berkualitas dan terakreditasi. Seluruh layanan dan produk Skill Academy dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi mobile maupun situs web.

Berdasarkan survei pengguna 2022, Skill Academy berhasil membantu 87% pengguna meningkatkan pendapatannya setelah mengikuti pelatihan secara online di Skill Academy. Tahun 2020, Skill Academy juga meraih penghargaan Google Play Best of kategori personal growth (Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik).

Sebagai platform pelatihan online & offline bersertifikat terbesar di Indonesia, Skill Academy juga masuk dalam jajaran Top 10 Apps seluruh kategori di Indonesia pada tahun yang sama.

“Skill Academy berfokus membantu profesional dan calon pekerja untuk meningkatkan kompetensinya agar relevan dengan kebutuhan industri sekarang. Sejak diluncurkannya di tahun 2019, Skill Academy telah membantu para profesional muda dalam meningkatkan kompetensinya lewat berbagai pelatihan online yang ada. Kembali dibukanya pelatihan prakerja ini kami harapkan bisa membantu lebih banyak orang lagi untuk mencapai aspirasi kariernya,” ucap Aditya Dharma Andriano selaku Head of Lifelong Product & Skill Academy.

Informasi lebih lanjut terkait program beasiswa pelatihan Prakerja dan Skill Academy dapat diakses di situs prakerja.skillacademy.com. Sedangkan pendaftaran akun baru Kartu Prakerja sudah dapat diakses melalui https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

Tentang Skill Academy by Ruangguru


Skill Academy by Ruangguru adalah platform pelatihan online & offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Melalui situs dan aplikasi, tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan.

Seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian. Temukan pula berbagai opsi lokasi pelatihan offline berkualitas dan terakreditasi di seluruh Indonesia di Skill Academy by Ruangguru.

Skill Academy by Ruangguru kini bisa diakses melalui situs www.skillacademy.com atau aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store di perangkat masing-masing.

Tentang Ruangguru


Ruangguru merupakan perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yang telah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Ruangguru menyediakan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, seperti video belajar berlangganan, bimbingan belajar langsung, sistem tata kelola pembelajaran untuk sekolah, pelatihan soft skills online, dan aplikasi pelatihan untuk korporasi.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9106 seconds (0.1#10.140)