Seleksi Akademik Sekolah Kedinasan Poltek SSN 2024 Wajib Punya Nilai UTBK SNBT

Rabu, 07 Februari 2024 - 13:13 WIB
loading...
Seleksi Akademik Sekolah Kedinasan Poltek SSN 2024 Wajib Punya Nilai UTBK SNBT
Seleksi akademik sekolah kedinasan di Poltek SSN 2024 akan menggunakan nilai UTBK-SNBT 2024. Foto/BSSN.
A A A
JAKARTA - Poltek SSN menghapus tes akademik pada seleksi sekolah kedinasan tahun ini. Sebagai gantinya ada peraturan baru dengan menggunakan nilai UTBK SNBT.

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) mengeluarkan aturan baru mengenai salah satu persyaratan di Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Poltek SSN 2024.

Baca juga: Lokasi dan Daftar Jurusan Sekolah Kedinasan Poltek SSN

Aturan baru tersebut yaitu seleksi sekolah kedinasan di Poltek SSN 2024 ini akan menggunakan nilai UTBK-SNBT 2024 (Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes).

"Seleksi Akademik pada SPTB Poltek SSN Tahun 2024 menggunakan nilai UTBK-SNBT Tahun 2024," dikutip dari siaran pers di laman SPTB Poltek SSN, Rabu (7/22024).

Baca juga: Syarat Masuk Sekolah Tinggi Sandi Negara, Lulus Sandang Status CPNS

Peraturan baru ini dikeluarkan untuk meningkatkan pelayanan dan transparansi pada tahapan seleksi sekolah kedinasan di Poltek SSN.

"Seluruh proses tahapan SPTB Poltek SSN Tahun 2024 diselenggarakan secara transparan dengan menjunjung tinggi nilai integritas dan tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun serta tidak menerima sponsorship dari pihak manapun," lanjutnya.

Poltek SSN adalah sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang akan mendidik lulusan di bidang keamanan siber dan persandian.

Pengumuman Pendaftaran dan Seleksi akan dilakukan serentak bersama Sekolah Kedinasan lainnya, yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)