Ini 2 Sekolah Kedinasan yang Memakai Nilai UTBK SNBT 2024 sebagai Syarat Masuk

Jum'at, 09 Februari 2024 - 08:51 WIB
loading...
Ini 2 Sekolah Kedinasan yang Memakai Nilai UTBK SNBT 2024 sebagai Syarat Masuk
2 sekolah kedinasan ini akan memakai nilai UTBK SNBT 2024 sebagai syarat seleksi akademiknya. Foto/Poltek SSN.
A A A
JAKARTA - 2 sekolah kedinasan ini akan memakai nilai UTBK SNBT 2024 sebagai syarat seleksi akademiknya. Perhatikan informasi ini jika kalian ingin menjadi CPNS .

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem ikatan dinas akan mulai dibuka Maret 2024 mendatang dengan total lebih dari 6.000 formasi yang dibuka di delapan instansi pemerintah pusat.

Dengan puluhan pilihan sekolah kedinasan mulai bidang keuangan ataupun transportasi, calon pelamar sekolah kedinasan bisa memilih instansi sesuai dengan minatnya masing-masing.

Baca juga: Seleksi Akademik Sekolah Kedinasan Poltek SSN 2024 Wajib Punya Nilai UTBK SNBT

Calon pelamar hanya bisa memilih satu sekolah kedinasan saja. Pendaftaran akan dilakukan di situs sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di sscasn.bkn.go.id.

Calon pelamar sekolah kedinasan pun harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Lengkapi dokumen yang dibutuhkan dan mulai belajar untuk persiapan tesnya.

2 Sekolah Kedinasan akan Memakai Nilai UTBK SNBT untuk Seleksi


Penting diketahui untuk informasi awal, ada dua sekolah kedinasan yang tahun ini akan memakai nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) sebagau syarat administrasinya.

UTBK SNBT adalah jalur masuk nasional penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) atau jalur tes di PTN akademik, vokasi dan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) di bawah Kemendikbudristek.

Saat ini pendaftaran UTBK SNBT memasuki proses registrasi akun SNPMB siswa. Pendaftarannya akan dimulai 21 Maret hingga 5 April. dilanjutkan dengan pelaksanaan UTBK gelombang pertama pada 30 April dan gelombang kedua 14 Mei.

Baca juga: Resmi, SPMB PKN STAN 2024 Kembali Menggunakan Nilai UTBK

Pengumuman hasil SNBT akan dilangsungkan pada 13 Juni 2024 dan masa unduh sertifikat UTBK pada 17 Juni31 Juli 2024. Hasil UTBK ini yang akan dipakai dua sekolah kedinasan ini sebagai syarat seleksi akademiknya.

1. PKN STAN


Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) termasuk sekolah kedinasan yang sudah memakai nilai UTBK SNBT sejak tahun 2022, berlanjut di seleksi 2023 dan kini di 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)