Registrasi dan Permanen Akun SNPMB Siswa Diperpanjang hingga 19 Februari 2024

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:58 WIB
loading...
Registrasi dan Permanen Akun SNPMB Siswa Diperpanjang hingga 19 Februari 2024
Panitia SNPMB memperpanjang masa registrasi dan permanen akun SNPMB hingga 19 Februari pukul 15.00 WIB. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Panitia SNPMB memperpanjang masa registrasi dan permanen akun SNPMB hingga 19 Februari pukul 15.00 WIB. Hal ini menjadi kabar baik bagi calon peserta SNBP dan SNBT 2024.

Sebelumnya registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) bagi siswa telah diadakan dari 8 Januari 2024 sampai dengan 15 Februari 2024.

Namun, berdasarkan evaluasi registrasi dan permanen akun SNPMB hingga 14 Februari 2024, ditemukan adanya kendala bagi siswa yang belum berhasil permanen akun dan bagi siswa gap year yang belum dapat melakukan registrasi akun karena harus
melalui proses verval lulusan.

Baca juga: Simpan Permanen Akun SNPMB Sekarang, Langkah Penting Mendaftar SNBP SNBT 2024

"Hal ini menyebabkan para siswa tersebut tidak dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan/atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)," demikian Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Panitia SNPMB 2024 Ganefri, dalam keterangan resmi, Kamis (15/2/2024).

Untuk memberi kesempatan siswa dapat mendaftar SNBP dan SNBT, siswa yang belum melakukan registrasi akun dan permanen akun diberi kesempatan untuk menyelesaikan tahapan pembuatan akun hingga simpan permanen.

Ada dua ketentuan yang perlu diperhatikan. Pertama, pengajuan verval lulusan di Pusdatin (https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/) ditutup 15 Februari 2024, pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Pendaftaran SNBP 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Link dan Cara Daftar

Sedangkan proses registrasi dan permanen akun SNPMB bagi siswa pendaftar SNBP maupun SNBT ditutup tanggal 19 Februari 2024, pukul 15.00 WIB.

Alur Registrasi hingga Simpan Permanen Akun SNPMB Siswa


1. Login ke laman https://verval-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id menggunakan email dan password
2. Di halaman verifikasi data siswa. Periksa data Anda dengan seksama. Isi semua kolom yang masih kosong. Apabila ada kesalahan data, lakukan perubahan melalui sekolah Anda. Kemudian tekan tombol PERBARUI DATA.
3. Tekan tombol Selanjutnya untuk berpindah ke halaman unggah pasfoto. Unggah pasfoto terbaru Anda sesuai dengan ketentuan yang tertera.
4. Tekan tombol Selanjutnya untuk berpindah ke halaman penyesuaian pasfoto.
5. Tekan tombol Selanjutnya untuk berpindah ke halaman konfirmasi data
6. Pastikan data Anda sudah benar. Jika sudah yakin, centang pernyataan dan tekan tombol Simpan Permanen
7. Jika sudah simpan permanen maka data Anda tidak dapat diubah kembali. Silakan unduh bukti permanen dengan mengklik tombol berwarna merah
8. Silakan simpan bukti permanen di tempat yang aman, jangan sampai hilang.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)