Siap-siap, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Segera Dibuka, Berikut Jadwalnya

Jum'at, 16 Februari 2024 - 13:55 WIB
loading...
Siap-siap, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Segera Dibuka, Berikut Jadwalnya
Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 diperkirakan akan dilakukan pada Maret 2024. Peserta nantinya bisa memilih berbagai bidang industri BUMN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 siap dibuka. Bagi kamu yang menantikan bisa berkarier di perusahaan BUMN sepertinya harus bersiap mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Forum Human Capital (FHCI) BUMN menyatakan seleksi penerimaan bergengsi ini akan segera hadir dalam waktu dekat. Lalu kapan kemungkinan seleksinya akan dibuka? Dirangkum dari laman resmi FHCI BUMN, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Jadwal Pendaftaran RBB 2024


Mengutip laman resmi FHCI BUMN, RBB 2024 rencananya akan membuka pendaftaran pada Maret 2024. Peserta nantinya bisa memilih berbagai bidang industri BUMN. Seluruh rangkaian pendaftarannya tidak dipungut biaya apapun.

Pada 2024, RBB membuka kesempatan untuk berbagai jenjang pendidikan. Lulusan SMA/SMK sederajat, lulusan vokasi (D3/D4), sarjana (S1), dan pascasarjana (S2) dapat mendaftar. Status pekerjaan yang ditawarkan juga beragam, baik organik ataupun kontrak.

Perbedaan lain yang hadir para rekrutmen 2024 adalah perusahaan BUMN yang bergabung di RBB semakin banyak. Tidak hanya induk/holding BUMN, tetapi juga anak perusahaan, cucu perusahaan, dan perusahaan afiliasi BUMN.

Perbesaran jangkauan diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan lebih luas serta menciptakan talenta bangsa yang unggul. Hal ini juga merupakan langkah transformasi BUMN.

Syarat Pendaftaran RBB 2024


Meski belum diumumkan resmi, peserta bisa melihat syarat pendaftaran yang ditetapkan pada tahun sebelumnya, yakni sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia

2. Kriteria usia maksimal berdasarkan jenjang pendidikan:

a. SMA/sederajat: 25 tahun

b. Diploma III: 27 tahun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7114 seconds (0.1#10.140)