Siap-siap! Pengumuman SBMPTN Besok Jam 14.00 WIB

Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:24 WIB
loading...
Siap-siap! Pengumuman SBMPTN Besok Jam 14.00 WIB
Jumat besok (14/8) akan menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jumat besok (14/8) akan menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ). Pukul 14.00 WIB peserta yang akan kuliah di PTN impian akan diumumkan. Pengumuman peserta yang lolos juga bisa dilihat di Sindonews.com dan Koran Sindo.

Jadwal SBMPTN akan memasuki babak akhir. Setelah 662.404 peserta mengikuti UTBK yang dibagi dua gelombang secara serentak di seluruh Indonesia maka besok pukul 14.00 WIB peserta yang lolos akan diumumkan di laman ltmpt.ac.id. (Baca juga: Presiden Jokowi Anugerahi 22 Bintang Jasa ke Tenaga Medis )

Untuk memudahkan akses pengumuman, LTMPT juga membagi hasil pengumuman ke 12 laman mirror yakni http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id, http://sbmptn.unsyiah.ac.id.

Awalnya pengumuman SBMPTN akan diumumkan pada 20 Agustus namun LTMPT memajukan jadwalnya untuk mengakomodasi agenda jalur mandiri penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan di masing-masing PTN. (Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Buku Praktek Pendidikan Tinggi di Masa COVID-19 )

Tahun ini karena adanya pandemi COVID-19, peserta hanya diuji Tes Potensi Skolastik (TPS). TPS mengukur kemampuan kognitif. Kemampuan ini meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis.

Selain itu, jangan sampai terlupakan untuk mengunduh sertifikat UTBK pada Sabtu 15 Agustus pada pukul 15.00 WIB. Sertifikat UTBK ini akan memberikan informasi mengenai skor atau nilai UTBK yang diperoleh peserta.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)