Mau Lamar Kerja? Ini 5 Perusahaan BUMN yang Beri Gaji Tinggi ke Fresh Graduate

Sabtu, 17 Februari 2024 - 09:01 WIB
loading...
Mau Lamar Kerja? Ini 5 Perusahaan BUMN yang Beri Gaji Tinggi ke Fresh Graduate
Salah satu kualifikasi karyawan yang banyak dibutuhkan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah lulusan fresh graduate. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar perusahaan BUMN yang memberi gaji tinggi ke fresh graduate. Sudah menjadi rahasia umum apabila bekerja dan berkarier di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi dambaan banyak orang.

Salah satu faktor bekerja di BUMN banyak diinginkan adalah karena gajinya yang besar. Salah satu kualifikasi yang banyak dicari perusahaan BUMN adalah fresh graduate (lulusan baru). Artikel kali ini akan membahas, daftar perusahaan BUMN yang memberi gaji tinggi kepada fresh graduate, simak ya!

5 Perusahaan BUM yang Beri Gaji Tinggi Buat Fresh Graduate


1. Telkom


Telkom menawarkan gaji direntang Rp8 - Rp10 juta. Khusus karyawan yang masuk melalui program Management Trainee (MT), gaji yang ditawarkan di rentang Rp7 - Rp8 juta.

Untuk posisi seperti Senior Manager,perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor telekomunikasi ini menggaji karyawannya di angka Rp39 - Rp42 juta per bulan. Bahkan untuk posisi Product Manager, perusahaan berani membayar gaji di rentang Rp88 juta hingga Rp94 juta.

Sedangkan, untuk program rekrut fresh graduate, estimasi gaji yang diberikan dalam program ini bisa dibilang cukup besar, yaitu mencapai Rp10 juta.

2. BTN


Beberapa perbankan biasanya juga membuka program ODP atau Officer Development Program. Program tersebut khusus untuk mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate. Estimasi gajinya BTN untuk program tersebut bisa memberikan angka di kisaran Rp6 juta hingga Rp8 juta.


3. Bank Mandiri


Selain BTN, program Officer Development Program atau ODP Bank Mandiri juga memiliki gaji yang cukup menggiurkan bagi para pencari kerja. ODP Bank Mandiri memiliki estimasi gaji sekitar Rp6 juta per bulannya. Untuk pelamar yang melalui jalur MT Bank Mandiri, gaji yang diberikan berkisar Rp5,3 juta hingga Rp6 juta per bulan.

Adapun untuk level staf mencapai Rp10 juta per bulan. Untuk level manager bisa berkisar di antara Rp27 - Rp30 juta, dan level branch manager berkisar Rp68 -74 juta per bulan.

4. Bank Rakyat Indonesia


Selain Mandiri, BRI berada di posisi kedua bank BUMN yang memberikan gaji terbaik kepada karyawannya. Untuk level staff, gaji yang diberikan berkisar Rp4 sampai Rp6 juta per bulan.

Kemudian, posisi service quality assurance sebesar Rp19,5 juta, branch manager di angka Rp22,8 juta, level senior manager mencapai Rp32,5 juta. Adapun untuk gaji tertinggi BRI dipegang oleh jajaran direksi yang mencapai Rp220 juta per bulannya.

5. Pertamina


Gaji untuk para staf Pertamina berkisar Rp4 - Rp7 juta. Untuk level administrasi sampai engineer, berkisar Rp19 - Rp22 juta. Sementara untuk Site Engineer berkisar Rp30 juta- Rp 33 juta, Drilling Supervisor mencapai Rp55 juta.

Sementara, estimasi gaji yang diberikan Pertamina untuk seorang fresh graduate ada dalam kisaran Rp4 juta sampai Rp8 juta. Namun perlu dicatat, besaran gaji yang diterima karyawan Pertamina di atas belum termasuk benefit lainnya. Misalnya, seperti dana pensiun, kendaraan dinas, rumah dinas, tunjangan kesehatan, hingga bonus.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)