6 Sertifikat Ini Tidak Berguna untuk Daftar SNBP 2024, Teliti Yuk Biar Tak Gagal

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:26 WIB
loading...
6 Sertifikat Ini Tidak Berguna untuk Daftar SNBP 2024, Teliti Yuk Biar Tak Gagal
Sertifikat seperti TOEFL, TOEIC, maupun IELTS tidak akan diakui dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 sertifikat yang tidak berguna untuk mendaftar SNBP 2024 . Untuk kamu yang ingin mengikuti seleksi SNBP 2024, nilai akademik sangatlah penting dalam memuluskan jalan masuk PTN impian tanpa tes.

Selain nilai, calon mahasiswa juga harus menyertakan sertifikat untuk menambahkan poin. Akan tetapi, tidak semua sertifikat bisa dilampirkan dalam seleksi SNBP 2024.

Mengutip dari akun Instagram @masukptn, artikel kali ini akan membahas daftar sertifikat yang tidak berguna untuk mendaftar SNBP 2024, apa saja? Simak uraian berikut ini

6 Sertifikat yang Tidak Berguna untuk Daftar SNBP 2024


1. Sertifikat Kemampuan Berbahasa


Memiliki kemampuan berbahasa asing sangatlah penting, namun sertifikat seperti TOEFL, TOEIC, maupun IELTS tidak akan diakui dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

2. Sertifikat Juara Kelas


Menjadi juara kelas adalah prestasi yang sangat membanggakan. Namun, sertifikat juara kelas tidak akan diakui dalam SNBP 2024.


3. Sertifikat Juara saat SD atau SMP


Beberapa siswa mungkin memiliki prestasi gemilang pada saat SD atau SMP dan masih menyimpan sertifikatnya dengan baik. Sayangnya, sertifikat juara di tingkat SD dan SMP juga tidak akan diakui dalam SNBP 2024.

4. Sertifikat peserta


Apabila hanya sertifikat keikutsertaan dalam berbagai lomba, tidak akan menjadi pertimbangan dalam SNBP 2024.Berbeda halnya, jika sertifikat dari Olimpiade Sains Nasional (OSN), O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional).

5. Sertifikat Webinar atau Seminar


Namun, sertifikat webinar atau seminar juga tidak akan dipertimbangkan dalam SNBP 2024. Mengikuti berbagai webinar atau seminar adalah hal yang baik dan menunjukkan minat kamu pada pembelajaran sangat tinggi.

6. Sertifikat Magang


Bagi kamu yang pernah magang, sertifikatnya juga tidak berguna untuk daftar SNBP 2024.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)