Momen Haru Ortu Mahasiswa UGM Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal sebelum Sidang Skripsi

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:11 WIB
loading...
Momen Haru Ortu Mahasiswa UGM Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal sebelum Sidang Skripsi
Jono dan Ngadinah, orang tua mahasiswa UGM Dewi Sekar Rumpaka yang mewakili wisuda anaknya yang meninggal karena kecelakaan. Foto/UGM.
A A A
JAKARTA - Wisuda salah satu mahasiswa UGM terpaksa diwakili orang tua. Hal ini karena mahasiswa tersebut meninggal kecelakaan ketika mau berangkat sidang skripsi.

Almarhum mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) itu bernama Dewi Sekar Rumpaka. Dia adalah mahasiswa Fakultas Kehutanan yang diterima melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM).

Dewi dinyatakan lulus dari UGM dengan meraih IPK 3,86 dengan predikat cumlaude. Sayangnya, kehadiran Dewi hanya bisa diwakili dengan potret dirinya di dalam pigura berukuran 40x60 cm yang dibawa kedua orang tuanya, Jono dan Ngadinah.

Momen Haru Ortu Mahasiswa UGM Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal sebelum Sidang Skripsi

Jono memegang erat pigura mendiang anaknya saat prosesi wisuda UGM. Foto/Instagram UGM

Momen penuh haru pun menyelimuti prosesi wisuda sarjana dan sarjana terapan UGN yang berlangsung 21 Februari 2024 itu. Ijazah pun langsung diserahkan Rektor UGM Prof Ova Emilia kepada Jono dan Ngadinah didampingi Dekan Fakultas Kehutanan.

Prosesi penyerahan ijazah dari rektor ke kedua orang tua Dewi yang diunggah pada Instagram resmi UGM sudah di-like oleh 82.992 pengguna Instagram lainnya sejah diunggah 19 jam yang lalu.

Baca juga: Hebat Sekaligus Inspiratif, Ayah dan Anak Wisuda Bareng di UIN Walisongo Semarang

Dekan Fakultas Kehutanan, Sigit Sunarta, mengatakan, almarhumah memang dikenal cukup aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan terlibat dalam sejumlah penelitian yang dilakukan dosen pembimbingnya.

Skripsinya yang berjudul “Distribusi Spasial dan Temporal Vokalisasi Tokek Hutan di Kawasan Hutan Desa Tahawa Kalimantan Tengah” memperoleh predikat A berdasarkan penilaian para penguji.

Sebagai bentuk penghargaan untuk dedikasi almarhumah dalam melakukan riset, fakultas berencana menulis ulang skripsi yang ia susun untuk dipublikasikan dalam jurnal ilmiah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)