7 Jurusan dengan Peluang Kerja Terbaik Tahun 2024 Rekomendasi Telkom University

Jum'at, 23 Februari 2024 - 11:23 WIB
loading...
7 Jurusan dengan Peluang Kerja Terbaik Tahun 2024 Rekomendasi Telkom University
7 jurusan kuliah dengan peluang kerja terbaik di tahun 2024 berdasarkan Telkom University. Foto/Sandiego.edu.
A A A
JAKARTA - Berikut ini 7 jurusan kuliah dengan peluang kerja terbaik di tahun 2024. Daftar berikut ini memuat dari jurusan di bidang saintek dan juga soshum.

Memilih jurusan kuliah di suatu perguruan tinggi memerlukan pertimbangan dan pemikiran yang matang karena akan berdampak pada karier masa depan lulusannya.

Salah satu pertimbangan yang menjadi dasar memilih jurusan kuliah adalah apakah jurusan tersebut bisa cepat dapat kerja atau jurusan itu ke depannya nanti bisa relevan dengan kebutuhan dunia industri.

Berikut ini 7 jurusan kuliah dengan peluang kerja terbaik tahun 2024 yang dirangkum Telkom University . Ketujuh jurusan tersebut yang menjadi unggulan di Tel-U serta prospek kerjanya.

7 Jurusan dengan Peluang Kerja Terbaik Tahun 2024

1. Telekomunikasi


Dalam era konektivitas global, jurusan Telekomunikasi yang ada di Fakultas Teknik Elektro Tel-U memberikan pengetahuan tentang teknologi komunikasi modern.

Peluang kerja lulusannya bisa meniti karier menjadi insinyur telekomunikasi, arsitek jaringan, atau ahli infrastruktur telekomunikasi.

2. Komunikasi dan Digital Marketing


Perkembangan media digital yang semakin masif menjadikan jurusan Komunikasi dan Digital Marketing semakin penting. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini pada Fakultas Komunikasi dan Bisnis akan mempelajari keterampilan komunikasi, pemasaran digital, dan strategi kampanye.

Dengan bekal ilmu yang dimiliki, lulusannya bisa menjadi ahli di bidang pemasaran digital, manajer merek, atau ahli komunikasi korporat.

3. Perhotelan dan Pariwisata


Jurusan Perhotelan dan Pariwisata menawarkan peluang karier yang sangat menarik dalam industri pariwisata yang terus berkembang. Dengan kurikulum yang berfokus pada manajemen perhotelan, pelayanan tamu, dan strategi pariwisata, lulusan jurusan ini dapat mengejar karir sebagai manajer hotel, planner acara, atau bahkan menjadi entrepreneur di industri pariwisata.

4. Desain dan UI UX


Desain dan User Interface/User Experience (UI/UX) memiliki peran sentral dalam pengembangan produk digital dan fisik. Fakultas Industri Kreatif Tel-U menawarkan kurikulum yang menggabungkan kreativitas dengan fungsionalitas, mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja sebagai desainer grafis, desainer produk, atau spesialis UI/UX.

5. Manajemen Bisnis dan Akuntansi


Mahasiswa akan mendapatkan ilmu mengenai manajemen bisnis, keuangan, dan akuntansi. Lulusan Manajemen Bisnis dan Akuntansi dapat menggeluti pekerjaan sebagai manajer keuangan, akuntan, atau konsultan bisnis.

6. Informatika dan Data Sains


Informatika dan Data Sains adalah salah satu bidang yang paling diminati di era digital ini. Lulusan dari jurusan ini memiliki keahlian dalam pengembangan perangkat lunak, analisis data, dan keamanan informasi.

Karier yang bisa digeluti adalah pengembang perangkat lunak, ilmuwan data, atau arsitek keamanan siber.

7. Industri dan Logistik


Dengan terus berkembangnya dunia industri serta peningkatan kompleksitas rantai pasok global, lulusan Jurusan Industri dan Logistik memiliki peran penting dalam mengelola proses produksi dan distribusi.

Mereka dapat bekerja sebagai manajer rantai pasok, analis logistik, atau konsultan manajemen operasi.

Demikian 7 jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan rekomendasi dari Telkom University. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)