10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Besar, Profesi Ini Juaranya

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:11 WIB
loading...
10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Besar, Profesi Ini Juaranya
Jabatan CEO (Chief Executive Officer) menjadi salah satu profesi di Indonesia dengan gaji besar. Posisi ini sangat penting dalam mendorong keberhasilan, pertumbuhan, dan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 pekerjaan di Indonesia dengan gaji besar. Semua orang tentu menginginkan mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang memadai alias besar. Untuk mewujudkan hal itu tentu butuh banyak persyaratan, salah satu di antaranya adalah tingkat pendidikan dan keahlian. Artikel kali ini akan membahas daftar 10 pekerjaan di Indonesia yang bisa mengantongi gaji besar menurut situs Michael Page, simak ya!

10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Besar


1. Peran C-suite

Gaji bulanan: Rp125 juta-Rp248 juta

Posisi C-suite merupakan pekerjaan yang ditempati oleh Chief Executive Officer (CEO), Chief Marketing Officer (CMO), hingga Chief Financial Officer (CFO). Pekerjaan di posisi ini sangat penting dalam mendorong keberhasilan, pertumbuhan, dan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang.

2. Direktur Operasi Pertambangan


Gaji bulanan: RP230 juta

Direktur operasi pertambangan memainkan peran penting dalam perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan koordinasi kegiatan dan sumber daya yang diperlukan untuk mengekstraksi mineral dan simpanan alam lainnya, serta memproduksi, menyimpan, dan menyediakan pasokan gas, air, dan listrik.

3. Direktur Risiko

Gaji bulanan: Rp180 juta

Posisi Direktur Risiko sangat penting dalam membantu organisasi membuat keputusan yang tepat, melindungi aset dan reputasinya, dan menjaga kepatuhan terhadap hukum dan peraturan.


4. Direktur Proyek


Gaji bulanan: Rp130 juta-Rp150 juta

Posisi ini bertanggung jawab atas pengambilan keputusan penting terkait proses tata kelola proyek, termasuk penyesuaian anggaran dan penambahan sumber daya untuk memastikan keberhasilan proyek dan kepatuhan terhadap persyaratan proyek.

5. Direktur Operasi


Gaji bulanan: Rp140 juta

Peran direktur operasi mencakup berkolaborasi dengan tim eksekutif untuk mengembangkan dan melaksanakan rencana strategis perusahaan.

Peran ini juga termasuk mengoptimalkan proses operasional untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya, hingga memastikan produk/layanan memenuhi standar kualitas dan harapan pelanggan.

6. SVP/EVP di Bidang Perbankan Investasi


Gaji bulanan: Rp130 juta

Peran ini bertanggung jawab atas manajemen klien, menyelesaikan buku promosi, dan mengelola hubungan klien. Mereka mendelegasikan tugas, membangun hubungan klien yang kuat, dan memainkan peran penting dalam pembuatan kesepakatan dan profitabilitas bisnis.

7. Kepala Teknik, Pengembangan Perangkat Lunak


Gaji bulanan: Rp120 juta

Posisi ini bertanggung jawab untuk mengawasi dan memimpin tim pengembangan perangkat lunak dalam suatu organisasi.

8. Direktur Manufaktur


Gaji bulanan: Rp110 juta

Pekerjaan ini melibatkan kolaborasi dengan tim eksekutif untuk mengembangkan dan menerapkan rencana strategis, mengoptimalkan proses operasional untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya, dan memastikan kualitas produk memenuhi harapan pelanggan.

9. Direktur Penjualan


Gaji bulanan: Rp100 juta-Rp110 juta

Seorang direktur penjualan harus memberikan nilai bagi organisasi dengan memberikan kepemimpinan dan arahan strategis kepada tim penjualan.

10. Wakil Presiden Bagian Hubungan Pemerintah

Gaji bulanan: Rp85 juta-Rp110 juta

Seorang wakil presiden bidang hubungan pemerintahan bekerja untuk memimpin perencanaan strategis dan memelihara hubungan produktif dengan semua otoritas pemerintah untuk mendukung tujuan organisasi.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)