Kejar Akreditasi Unggul, MNC University Studi Banding ke Fikom Universitas Mercu Buana

Jum'at, 01 Maret 2024 - 14:58 WIB
loading...
Kejar Akreditasi Unggul, MNC University Studi Banding ke Fikom Universitas Mercu Buana
Prodi Sains Komunikasi Fakultas Desain dan Komunikasi MNC University melakukan studi banding kunjungan benchmarking penerapan Kurikulum Outcome Based Education (KurOBE) ke Fikom Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (27/2/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Prodi Sains Komunikasi Fakultas Desain dan Komunikasi MNC University melakukan studi banding kunjungan benchmarking penerapan Kurikulum Outcome Based Education (KurOBE) ke Fikom Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (27/2/2024). Kegiatan ini dilakukan menuju Program Studi Unggul.

Kunjungan benchmarking ini disambut baik oleh Dekan FIKOM Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Ahmad Mulyana, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Farid Hamid, dan para Dosen Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Mercu Buana.

Ketua Program Studi Sains Komunikasi MNC University Wida Nofiasari mengungkapkan bahwa saat ini Prodi Sains Komunikasi MNCU tengah bersiap untuk re-akreditasi. Sebelumnya diketahui, pengembangan KurOBE berhasil mengantarkan Prodi Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Mercu Buana untuk memperoleh akreditasi unggul.



"Kami memandang sangat perlu Prodi Sains Komunikasi MNCU melakukan benchmarking penerapan KurOBE dengan FIKOM Universitas Mercu Buana yang bertujuan untuk mencari parameter penting dalam pengembangan dan penerapan KurOBE di Prodi Sains Komunikasi MNCU, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif," jelas Wida.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Mercu Buana Farid Hamid mengatakan, benchmarking ini juga merupakan bagian dari bentuk penguatan kerja sama di antara Prodi Sains Komunikasi MNCU dengan Fikom Universitas Mercu Buana.

"Kolaborasi antar perguruan tinggi dalam membangun kualitas pendidikan di Indonesia sangat diperlukan. Melalui kegiatan ini kita bisa saling belajar. Semoga ke depan lebih banyak kegiatan kolaboratif lainnya yang dapat dilakukan," kata Farid.

Pjs. Dekan Fakultas Desain dan Komunikasi MNCU Dr. Bernadetta Kwintiana Ane ikut mendampingi kunjungan benchmarking ini. Turut serta Dosen Sains Komunikasi MNCU Febi Ramadhani Rusdin dan Felisianus Novandri Rahmat. Hadir ikut menyambut, para dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Mercu Buana, di antaranya Santa Margaretha Niken Restaty, Melly Ridaryanthi, Siti Muslitahatul Mahmudah, dan AndiPajolloiBate.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)