Unesa akan Buka 3 Prodi Baru Jenjang D4 di Jalur Mandiri 2024

Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:11 WIB
loading...
Unesa akan Buka 3 Prodi Baru Jenjang D4 di Jalur Mandiri 2024
Unesa tengah bersiap membuka tiga prodi baru jenjang D4 atau sarjana terapan di jalur mandiri 2024. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tengah bersiap membuka tiga prodi baru jenjang D4 atau sarjana terapan . Prodi baru vokasi ini bisa dipilih di seleksi jalur mandiri tahun ini.

Wakil Dekan bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya, Umum, Kerja Sama, dan Teknologi Komunikasi dan Informasi Abdul Hafidz menjelaskan, saat ini 10 program studi (prodi) sarjana terapan (D4) yang ada di Fakultas Vokasi Unesa adalah sebagai berikut:

1. D4 Teknik Sipil
2. D4 Transportasi
3. D4 Desain Grafis
4. D4 Tata Busana
5. D4 Teknik Listrik
6. D4 Teknik Mesin
7. D4 Kepelatihan Olahraga
8. D4 Administrasi Negara
9. D4 Manajemen Informatika
10. D4 Tata Boga

Baca juga: 12 Prodi Baru Unesa Siap Dipilih di SNBP 2024, Cek Daya Tampungnya Rek!

Selain itu, tahun ini Vokasi Unesa tengah mempersiapkan pembukaan tiga prodi baru yaitu, D4 Rekayasa Otomotif, D4 Produksi Media, dan D4 Analis Performa Olahraga. Pimpinan Vokasi Unesa berharap, prodi baru ini sudah bisa dipilih pada jalur mandiri 2024.

Abdul Hafidz mengungkapkan, prodi Vokasi termasuk yang favorit di Unesa. Selain orientasi kariernya langsung di perusahaan dan industri, juga karena reputasi dan transformasi yang terekognisi secara nasional.

Dekan Fakultas Vokasi Unesa Suprapto mengatakan, vokasi memiliki spesifikasi terhadap keahlian (skills) dan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja dan industri. Lulusannya, selain mendapatkan ijazah, juga mendapatkan sertifikat kompetensi.

Mahasiswa Vokasi, lanjutnya, memang mendapatkan bekal yang mumpuni untuk unjuk aksi di industri. Hal itu disebabkan, karena mahasiswa diarahkan untuk magang atau praktik langsung di perusahaan atau industri.

"Mahasiswa yang magang di industri dan setelah lulus banyak yang ditarik dipanggil kembali (industri) untuk bekerja. Kami memang banyak menjalin kerja sama dengan mitra dudi dan industri baik dalam maupun luar negeri," katanya, dikutip dari laman Unesa, Jumat (1/3/2024)

Baca juga: 10 PTN di Pulau Sumatera yang Buka Prodi Baru, Siap Dipilih pada SNBP 2024
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)