Unesa akan Buka 3 Prodi Baru Jenjang D4 di Jalur Mandiri 2024

Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Salah satu mitra kerja sama Vokasi yaitu dengan perusahaan Jepang melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Sejumlah mahasiswa sudah menjalani internship atau magang di sana.

"Magang di sana, mahasiswa mendapatkan uang saku yang lumayan. Selesai magang, mahasiswa pulang untuk menyelesaikan tugas akhir lalu yudisium, dia kemudian kembali lagi ke Jepang dikontrak langsung 5 tahun oleh perusahaan di sana," lugasnya.

Wakil Dekan bidang Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemahasiswaan, dan Alumni Unesa Warju menerangkan, kurikulum Vokasi secara umum dirancang dalam skema 60 persennya praktikum di laboratorium, perusahaan, institusi, pabrik, dan industri. Sementara 40 persen sisanya teori di kelas yang berbasis project based learning atau PjBL.

Ada juga beberapa prodi yang sudah menerapkan skema 65 persen praktek, 32 persen teori. Pun ada yang 70 persen praktek dan 30 persennya teori. "Kami terus bertransformasi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki soft skills dan hard skills," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)