5 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Industri Kreatif, Desain Komunikasi Visual Salah Satunya

Senin, 04 Maret 2024 - 12:25 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Industri Kreatif, Desain Komunikasi Visual Salah Satunya
Desain Komunikasi Visual menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di industri kreatif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini deretan jurusan kuliah yang dibutuhkan di industry kreatif. Di era modern saat ini, Industri kreatif menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat. Industri ini merupakan sebuah sektor ekonomi yang akan berfokus pada menciptakan produk serta layanan yang memiliki basis kreativitas dan keahlian.

Dikutip dari akun Instagram @masukptn, artikel kali ini akan khusus membahas lulusan jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di industri kreatif, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Industri Kreatif


1. Jurusan animasi

Jurusan kuliah pertama yang paling banyak dibutuhkan di industri kreatif yaitu jurusan Animasi. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini nantinya akan mempelajari tentang teknik dan proses pembuatan gambar serta video yang bergerak.

Para mahasiswa nantinya akan diberikan pengetahuan tentang ilustrasi, teknik pembuatan animasi 2D dan 3D, efek khusus, desain grafis hingga pembuatan karakter.

2. Jurusan Produksi Film dan Video


Jurusan kuliah kedua yang paling banyak dibutuhkan di industri kreatif yaitu jurusan Produksi Film dan Video. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini nantinya akan mempelajari bagaimana proses pembuatan film dan video, tahapan-tahapan produksi, penulisan naskah, pemilihan lokasi, hingga bagaimana teknik dan cara mengambil gambar yang benar.


3. Jurusan Desain Komunikasi Visual


Jurusan kulia selanjutnya yang paling banyak dibutuhkan di Industri kreatif ini yaitu jurusan Desain Komunikasi Visual. Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini nantinya akan mempelajari tentang bagaimana caranya membuat pesan dalam bentuk visual di berbagai media.

4. Jurusan Desain Interaktif


Salah satu jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan di industri kreatif yang selanjutnya yaitu jurusan Desain Interaktif.
Bagi mahasiswa yang mengambil jurusan ini nantinya akan mempelajari desain grafis, pemrograman, teknologi interaktif dan software seperti javascript, CSS dan HTML. Jurusan ini juga akan berfokus untuk mempelajari cara membuat desain digital untuk interaksi antara pengguna dan teknologi.

5. Jurusan Ilustrasi Digital


Jurusan Ilustrasi Digital menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan di industri kreatif. Ini merupakan jurusan yang berfokus pada pengembangan keterampilan seni visual melalui penggunaan perangkat lunak dan teknologi digital.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)