Cerita Irfan Maulana, Lulusan Unpad dengan IPK 3,98 dan Kuliah Hanya 3,5 Tahun Saja

Jum'at, 08 Maret 2024 - 11:43 WIB
loading...
Cerita Irfan Maulana, Lulusan Unpad dengan IPK 3,98 dan Kuliah Hanya 3,5 Tahun Saja
Muhammad Irfan Maulana lulus dari Unpad dengan IPK 3,98 dan kuliah hanya dalam waktu 3,5 tahun. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Lulus dengan IPK tinggi menjadi prestasi yang didambakan banyak mahasiswa. Prestasi ini yang diraih Muhammad Irfan Maulana, alumnus Fakultas Peternakan Unpad .

Irfan merupakan salah satu mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang menjalani wisuda pada 29 Februari 2024 lalu. Ia berhasil menamatkan kuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 dalam waktu 3,5 tahun.

Baca juga: Mohammad Turi Jadi Lulusan Terbaik S2 Unesa, Hidup Diasuh Nenek sejak Kecil

Usai lulus dari Fakultas Peternakan Unpad, mahasiawa angkatan tahun 2020 ini ingin melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan yang lebih tinggi hingga meraih gelar Doktor. Hal yang ingin ia dalami adalah mengembangkan ilmu peternakan yang akan berdampak positif di Tanah Air.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya, Irfan berkomitmen menjadi agen perubahan untuk mendorong kemajuan sektor peternakan.

Baca juga: Kisah Ngainul, Anak Guru Ngaji Raih Gelar Doktor dengan IPK 4,00 dan Lulusan Tercepat

Irfan dikenal sebagai mahasiswa yang banyak menyabet prestasi dan aktif di berbagai aktivitas kemahasiswaan. Tidak hanya akademik, Irfan juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, magang industri melalui program MBKM, dan berbagai riset.

Riset yang dilakukannya diharapkan mampu berkontribusi dalam peningkatan inovasi di bidang peternakan.

Selama menempuh studi, Irfan tercatat berhasil meraih sedikitnya 10 medali dari berbagai perlombaan. Medali yang ia peroleh kebanyakan merupakan prestasi dari olimpiade sains tingkat nasional.

Baca juga: Profil Dyah Putri Nariswari, Wisudawati Terbaik ITS yang Lulus dengan IPK 4,00

Ia juga berhasil menyabet medali perunggu Kompetisi “SMART” Bidang Matematika Tingkat Guru dan Mahasiswa Nasional (2022), medali perunggu Olimpiade Nasional Sains Competition Bidang Kimia Tingkat Mahasiswa Nasional (2023), dan pada Olimpiade Muslim Indonesia Bidang Matematika Tingkat Mahasiswa Nasional (2023) ia juga meraih perunggu.

Ia juga berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains Mahasiswa Bidang Matematika Tingkat Mahasiswa Nasional (2021) dan Olimpiade Sains Mahasiswa Bidang Matematika Tingkat Mahasiswa Nasional (2020).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)