Cerita Vella, Juara Paduan Suara di Latvia dan Italia Jadi Wisudawan Terbaik Unika Soegijapranata

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:49 WIB
loading...
Cerita Vella, Juara Paduan Suara di Latvia dan Italia Jadi Wisudawan Terbaik Unika Soegijapranata
Vellaruriga Aristiana (berkerudung – baju kuning) memberikan keterangan bersama wisudawan SCU. Foto/Eka Setiawan.
A A A
SEMARANG - Kampus Soegijapranata Catholic University (SCU) alias Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mewisuda 512 mahasiswa dari jenjang D3 hingga S2. Wisuda itu digelar di Kampus SCU BSB, Mijen, Kota Semarang, Sabtu (9/3/2024).

Di antara ratusan wisudawan itu, salah satu yang terbaik adalah Vellauriga Aristiana (23) dari jenjang S1 Teknologi Pangan. Vella, tercatat sebagai tim paduan suara SCU yang menyabet juara di tingkat internasional yakni di Latvia dan Italia, Eropa pada September – Oktober 2023.

“Saat itu tim ada 34 orang, didampingi 2 dosen, 1 pelatih dan 1 official,” kata Vella diwawancara di Kampus SCU BSB Kota Semarang, dikutip Minggu (10/3/2024).

Baca juga: Salut! Atlet Wushu Jovanka Melinda Yusuf Wisudawan Terbaik Unika Semarang

Dia mengenang ketika itu bersama teman-temannya harus mencari uang saku sendiri untuk mempersiapkan perlombaan internasional itu. Bersama timnya mereka menyanyi dari gereja ke gereja hingga ke event pernikahan. Sebab, kampus tidak bisa membackup total biaya tim bertanding ke Eropa itu.

“Kami berjalan kaki (saat di Eropa), sambil menenteng koper juga mencari tambahan dana dengan ‘ngamen’,” lanjutnya menceritakan pengalaman.

Berbekal latihan dan semangat pantang menyerah, usaha Vella berbuah manis. Di Latvia menyabet juara, yakni Champion Category of Mixed Choir – 4th Voices for Peace Tingkat Internasional tahun 2023, kemudian 2nd Place Folklore Category – 4th Voices for Peace, Italia, Tingkat Internasional Tahun 2023.

Selain itu Vella dan tim juga menyabet Gold Medal of Equal Voice Adult Choir Karangturi International Choir Competition 2023.

Baca juga: Latih Soft Skill, Ribuan Mahasiswa Unika Semarang Tanam Pohon di Lahan Kritis Tinjomoyo

“Saat di Latvia ada 10 tim dari berbagai negara, di Italia perlombaan diikuti 20 negara,” lanjut gadis asal Pedurungan, Kota Semarang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)