Apa Itu Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship 2024? Ini Sederet Benefitnya

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:16 WIB
loading...
Apa Itu Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship 2024? Ini Sederet Benefitnya
Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali membuka pendaftaran beasiswa Jabar Future Leader Scholarship (JFLS) 2024. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ini informasi mengenai beasiswa Jabar Future Leader Scholarship 2024 yang perlu diketahui para pejuang beasiswa. Adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang kembali membuka pendaftaran beasiswa Jabar Future Leader Scholarship (JFLS) 2024. Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship 2024 untuk Jenjang D3 hingga S3


Dikutip dari laman resminya, JFLS adalah program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Adapun pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Jabar sebagai calon pemimpin di masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.


Benefit Kuliah Gratis dan Peningkatan Soft Skill


Setiap pendaftar beasiswa ini nantinya akan mendapat bantuan dana pendidikan dan bisa kuliah gratis sampai lulus serta pendampingan peningkatan soft skill.

Pendaftar bisa memilih di antara dua jenis beasiswa yakni beasiswa prestasi akademik dan beasiswa prestasi nonakademik. Beasiswa prestasi akademik dan non akademik memiliki beberapa kategori beasiswa dan syarat yang berbeda tergantung jenjang dan durasi kuliah yang ditanggung beasiswa.

Namun, pada dasarnya penerima beasiswa harus memenuhi dua syarat awal sebagai berikut:

1.Merupakan warga Jawa Barat, dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Batasan umur pendaftar dengan kriteria sebagai berikut:

• Berusia maksimal 25 tahun bagi pendaftar jenjang D3 dan D4/S1

• Berusia maksimal 35 tahun bagi pendaftar jenjang S2

• Berusia maksimal 40 tahun bagi pendaftar jenjang S3

Kampus PIlihan Akreditasi A dan B


Adapun kampus yang bisa dipilih pendaftar hanya yang menjadi mitra dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan terakreditasi A dan B. Jika berminat mendaftar dan ingin mengetahui lebih lanjut seputar persyaratan tiap jenis beasiswa bisa langsung mengunjungi laman resmi https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)