Gandeng SIM, UIC College Buka Program SIM Diploma in Management Studies

Rabu, 13 Maret 2024 - 20:14 WIB
loading...
Gandeng SIM, UIC College Buka Program SIM Diploma in Management Studies
Dalam kerjasama dengan UIC College, SIM menghadirkan program diploma in-house-nya di Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - UIC College menggandeng Singapore Institute of Management (SIM) membuka Diploma in Management Studies (DMS). Program ini membuka kesempatan bagi lulusan SMA di Indonesia untuk mengejar pendidikan tinggi di UIC College PIK Campus, Jakarta.

Presiden Direktur USG Education, Adhirama G. Tusin menegaskan, bahwa program ini adalah solusi yang nyaman bagi siswa Indonesia beserta orang tua mereka. Dengan memilih program UIC - SIM GE, siswa akan dilengkapi dengan pondasi akademis yang konsisten antara Jakarta dan Singapura.

Menurutnya, hal ini akan mempersiapkan siswa untuk meraih kesuksesan global di masa depan melalui transisi yang lancar dengan universitas mitra ternama, jalur studi yang fleksibel, bimbingan karier, penempatan magang, dan kesempatan beasiswa.

Baca juga: Syafruddin Bertemu 2 Menteri Yordania, Perkuat Kerja Sama

"Dengan membandingkan biaya kuliah dan biaya hidup secara keseluruhan, siswa dapat menghemat sekitar 30% jika memilih untuk mengikuti program ini dibandingkan dengan kuliah langsung di negara tujuan mereka," katanya, melalui siaran pers, Rabu (13/3/2024).

Menurut Mohamad Johan Azman, Country Manager SIM - GE di Indonesia, kemitraan dengan UIC College memungkinkan SIM GE membuka program diploma kepada masyarakat Indonesia dan memberikan kesempatan bagi pelajar untuk meraih gelar sarjana pilihan mereka di Singapura setelah lulus. UIC College adalah Pusat Pengajaran Luar Negeri SIM GE pertama di Indonesia.

"Program ini telah dirancang untuk menghubungkan para pelajar dengan berbagai program universitas terbaik di mancanegara, di mana SIM GE menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan terkemuka dari destinasi pilihan dan terkemuka dalam koneksi industri, kewirausahaan, dan inovasi,” lugasnya.

Institusi terkemuka itu antara lain, seperti RMIT di Australia, University of London di Inggris, University of Birmingham di Inggris, dan University at Buffalo, The State University of New York di Amerika Serikat. “Kami bertekad untuk terus memperluas jaringan kerja sama dengan mitra global yang memiliki visi dan misi sejalan,” ujarnya.

Baca juga: Universitas BSI Perluas Kesempatan Mahasiswa Belajar di Kampus Luar Negeri

USG Education Head of Pantai Indah Kapuk Campus, Yuvin Maharuddin menambahkan, program Diploma in Management Studies (DMS) bertujuan untuk mempersiapkan para pemimpin dunia industri maupun dunia wirausaha yang inovatif.

Selain teori manajemen bisnis, siswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh melalui studi kasus dan simulasi, sehingga memiliki bekal yg mumpuni dalam menghadapi berbagai isu nyata yg kerap muncul di dunia bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)