Beasiswa untuk Anak Transmigran 2024 dari Kemendes PDTT, Ini Persyaratannya

Rabu, 20 Maret 2024 - 20:59 WIB
loading...
Beasiswa untuk Anak Transmigran 2024 dari Kemendes PDTT, Ini Persyaratannya
Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)yang membuka beasiswa 2024 bagi anak transmigran untuk kuliah di 10 kampus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi beasiswa untuk anak transmigran dari Kemendes PDTT 2024 . Ada kabar gembira untuk pejuang beasiswa. Adalah Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)yang membuka beasiswa 2024 bagi anak transmigran untuk kuliah di 10 kampus. Untuk info lebih lengkap, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Beasiswa untuk Anak Transmigran dari Kemendes PDTT 2024


Beasiswa yang dibuka melalui Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) itu dibuka sampai 26 April 2024.

Dilansir dari surat pengumuman beasiswa oleh Kemendes PDTT, bagi putra dan putri transmigran atau mereka yang bertempat tinggal di kawasan transmigrasi, bisa berkesempatan kuliah gratis sampai semester delapan. Selain itu, ada uang saku bulanan dan biaya Kuliah Kerja Nyata atau KKN. Kemudian, ada 10 kampus yang bekerja sama dalam beasiswa ini.


Cakupan Beasiswa untuk Anak Transmigran 2024

Biaya Pendidikan


Merupakan bantuan pendidikan berupa pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) mahasiswa penerima beasiswa sejak ditetapkan sebagai penerima beasiswa PPSBKT hingga kelulusan atau maksimal semester 8 (delapan).

Biaya Hidup Bulanan

Merupakan bantuan berupa uang tunai yang dibayarkan ke rekening penerima beasiswa PPSBKT dengan besaran disesuaikan dengan kota/kabupaten tempat perguruan tinggi berada.

Pemberian biaya hidup bulanan terhitung sejak bulan Januari tahun setelah penetapan mahasiswa penerima beasiswa PPSBKT hingga kelulusan atau maksimal semester 8 (delapan).

Biaya KKN

Merupakan bantuan uang tunai penunjang kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Batas maksimal pengajuan biaya KKN adalah pada semester 8. Besaran biaya KKN disesuaikan dengan masing-masing perguruan tinggi.

Persyaratan Beasiswa Anak Transmigran 2024

Beasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) diberikan kepada putra-putri transmigran yang mendaftar di PTN mitra Direktorat Jenderal PPKTrans

Mereka yang mendaftar harus berprestasi di bidang akademik ataupun non-akademik, dan/atau berkontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)